Promosi Produk Kacang, Trump Langgar UU Etika Federal

    Marcheilla Ariesta - 16 Juli 2020 18:45 WIB
    Promosi Produk Kacang, Trump Langgar UU Etika Federal
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
    Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump terlihat mengunggah foto dirinya mempromosikan produk Goya di Oval Office. Aksi Trump ini mendapat kritikan karena hal tersebut melanggar Undang-Undang Etika Federal Amerika Serikat.

    Dalam unggahannya, Trump terlihat duduk di belakang meja dan memberikan dua jempol. Di hadapannya dijejerkan kacang merah Goya, bumbu, kacang bawang putih, santan dan wafer coklat dari produk yang sama.

    Trump mengunggah fotonya pada Rabu kemarin, sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Padahal, sebelumnya putri Trump, yang juga penasihat Gedung Putih, Ivanka Trump, menghadapi serangan dari warganet akibat mengunggah foto terpisah di akunnya.

    Dalam foto itu, Ivanka berpose dengan sekaleng kacang Goya. "Jika itu Goya, pasti bagus," kata Ivanka dalam keterangan fotonya, dilansir dari Business Insider, Kamis, 16 Juli 2020.

    Ivanka dituduh melanggar UU Etika Federal, yang melarang pejabat  pemerintahan federal menggunakan posisi mereka untuk mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan mana pun.

    Foto 'endorse' Goya di Gedung Putih ini muncul setelah bos perusahaan Goya, Robert Unanue, memuji Trump. Dia mengatakan AS benar-benar diberkati untuk menjadikan Trump sebagai presiden.

    Pernyataan Unanue ini ditanggapi dengan seruan boikot oleh masyarakat terhadap Goya. 



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id