comscore

Kehilangan Mayoritas Parlemen, Macron Rombak Kabinet Prancis

Marcheilla Ariesta - 04 Juli 2022 23:03 WIB
Kehilangan Mayoritas Parlemen, Macron Rombak Kabinet Prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron rombak kabinetnya./AFP
Paris: Presiden Prancis Emmanuel Macron akan melakukan perombakan kabinet setelah kehilangan mayoritas suara di Parlemen. Ia mengganti beberapa menteri.

Macron menunjuk direktur Palang Merah Prancis Jean-Christophe Combe sebagai menteri baru untuk solidaritas dan penyandang cacat, menggantikan Damien Abad, yang sedang diselidiki dalam skandal seks. Namun, Abad membantah melakukan kesalahan.
Meskipun menteri luar negeri, keuangan dan pertahanan tetap tidak berubah, Macron membuat beberapa perubahan di posisi penting lainnya.

Macron menunjuk Laurence Boone, kepala ekonom Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), sebagai menteri baru Eropa untuk menggantikan Clement Beaune. "Beanue yang merupakan negosiator utama untuk Brexit, kini menjadi menteri transportasi yang baru," demikian dilaporkan Voice of America (VOA), Senin, 4 Juli 2022.

Baca juga: Kehilangan Mayoritas Parlemen Prancis, Macron Berupaya Selamatkan Kekuasaan

Christophe Bechu, Wali Kota Angers, diangkat sebagai menteri lingkungan, menggantikan Amelie de Montchalin, seorang loyalis Macron yang kehilangan kursinya dalam pemilihan parlemen 19 Juni.

Menteri kesehatan dan lingkungan juga diganti setelah gagal mempertahankan kursi mereka.

Sementara aliansi Macron memenangkan kursi terbanyak dalam pemilihan parlemen, ia kehilangan mayoritas dan sekarang perlu membangun koalisi untuk memajukan undang-undang.

Analis politik melihat hasil pemilu sebagai kekalahan besar bagi Macron, yang dengan mudah mendapatkan mandat presiden kedua pada Mei, mengalahkan pemimpin sayap kanan Marine Le Pen.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id