Delapan Gorila di Kebun Binatang AS Positif Covid-19

    Willy Haryono - 12 Januari 2021 17:05 WIB
    Delapan Gorila di Kebun Binatang AS Positif Covid-19
    Ilustrasi gorila di alam liar. (AFP)
    San Diego: Sejumlah gorila di kebun binatang San Diego Zoo Safari Park di San Diego, Amerika Serikat, dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19) pada Senin, 11 Januari. Otoritas setempat meyakini kasus positif covid-19 di kalangan primata ini merupakan yang pertama di AS atau bahkan dunia.

    Direktur Eksekutif San Diego Zoo Safari Park, Lisa Peterson, mengatakan bahwa delapan gorila yang tinggal di kebun binatangnya diyakini telah terjangkit covid-19. Beberapa dari gorila terlihat mengalami gejala batuk.

    Dikutip dari laman Euronews pada Selasa, 12 Januari 2021, kedelapan gorila diyakini terjangkit covid-19 dari tim penanganan hewan, yang juga telah dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

    Kebun binatang San Diego Zoo Safari Park sudah ditutup untuk publik sejak 6 Desember tahun lalu, sesuai dengan kebijakan penguncian (lockdown) yang diberlakukan di negara bagian California dalam upaya meredam penyebaran covid-19.

    Baca:  Empat Singa di Kebun Binatang Spanyol Positif Covid-19

    Saat ini tim dokter hewan sedang mengawasi delapan gorila itu secara seksama. Peterson mengatakan, kedelapan gorila akan tetap berada di habitatnya di area kebun binatang, yang terletak di utara San Diego.

    Selama penanganan, kedelapan gorila terus diberikan asupan vitamin, cairan, dan makanan. "Selain batuk dan beberapa gejala ringan lainnya, para gorila berada dalam kondisi baik," tutur Peterson.

    Walau sejumlah jenis hewan tercatat telah terinfeksi covid-19, mulai dari cerpelai hingga harimau, ini kali pertamanya covid-19 menginfeksi primata besar seperti gorila.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id