comscore

Keluarga Kerajaan Tidak Memakai Seragam Militer saat Pemakaman Pangeran Philip

Marcheilla Ariesta - 15 April 2021 23:28 WIB
Keluarga Kerajaan Tidak Memakai Seragam Militer saat Pemakaman Pangeran Philip
Ratu Inggris Elizabeth II. AFP
London: Ratu Inggris Elizabeth II turun tangan menyelesaikan persoalan pakaian yang bakal dikenakan bangsawan senior saat pemakaman suaminya. Dia memutuskan anggota keluarga kerajaan tidak memakai seragam militer di pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021.

Dengan keputusan itu, Pangeran Harry, cucu Philip, tidak akan menjadi satu-satunya anggota keluarga inti yang tidak mengenakan seragam militer saat pemakaman. Keluarga kerajaan senior biasanya menggunakan pakaian militer sebagai penghormatan.
Namun, Harry kehilangan gelar militer kehormatan. Hal itu lantaran dia memutuskan mundur dari tugas kerajaan.

Pangeran Andrew atau Duke of York juga telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan. Pengunduran diri lantaran persahabatannya dengan terpidana pelaku kejahatan seks, Jeffrey Epstein, pada 2019.

(Baca: Masih Berkabung, Ratu Elizabeth II Sudah Kembali Bekerja)

"Aturan tidak berseragam militer menjadi solusi paling baik untuk masalah ini," kata seorang sumber militer dilansir dari The Sun, Kamis, 15 April 2021.

Keputusan ini melanggar tradisi upacara pemakaman kerajaan dan akan kontras dengan kehadiran militer untuk menghormati Philip. Duke of Edinburgh itu turut andil dalam Perang Dunia Kedua.

Berdasarkan protokol, Pangeran Harry hanya dapat mengenakan jas lengkap dengan medali di acara kerajaan. Saat rencana pemakaman diselesaikan, keluarga kerajaan merilis foto Ratu dan Pangeran Philip yang dikelilingi cicit mereka.

Foto tersebut diambil Duchess of Cambridge Kate Middleton. Foto diambil pada 2018 saat Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip bersama tujuh cicit mereka berada di Balmoral.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id