comscore

Belum Divaksinasi, Presiden Brasil Dilarang Hadiri Pertandingan Sepak Bola

Medcom - 12 Oktober 2021 20:22 WIB
Belum Divaksinasi, Presiden Brasil Dilarang Hadiri Pertandingan Sepak Bola
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (AFP)
Sao Paulo: Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan, dirinya tidak diizinkan menonton langsung pertandingan sepak bola antara Santos dan Gremio pada Minggu, 10 Oktober 2021. Penolakan diakibatkan Bolsonaro yang belum juga mau menerima vaksinasi Covid-19.

Dilansir dari NDTV, Selasa, 12 Oktober 2021, pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Santos dengan kehadiran langsung para pendukungnya sejak awal pandemi. Namun, klub bersikeras pendukung yang mau menonton langsung harus sudah terlebih dahulu divaksinasi atau memiliki tes negatif PCR.
"Saya ingin menonton pertandingan Santos sekarang, dan mereka mengatakan kepada saya bahwa 'anda harus divaksinasi.' Mengapa harus seperti itu?," kata Bolsonaro dalam sebuah unggahan video di situs portal berita, Metropoles

Tak hanya mendorong orang lain untuk mengikuti jejaknya, Bolsonaro juga mengklaim dirinya telah memiliki antibodi walau belum divaksinasi, karena sebelumnya sudah pernah terinfeksi Covid-19.

Tidak terdapat kejelasan apakah Bolsonaro benar-benar penggemar sepak bola yang mencoba pergi ke pertandingan tersebut dan menghabiskan akhir pekan, atau hanya merupakan keluhan yang bersifat umum terkait pentingnya paspor vaksin.

Juru Bicara Klub Santos mengatakan, seluruh pendukung harus mengikuti peraturan terkait penanganan Covid-19. Hingga kini, pihak Bolsonaro disebut belum melakukan pendekatan dengan klub yang berbasis di  Vila Belmiro, Santos, Sao Paulo, Brasil ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, Brasil telah menyuntikkan 235.087.603 dosis vaksin kepada para warganya per Kamis, 7 Oktober 2021. Angka kematian sebanyak 599.359 per Senin, 11 Oktober 2021. (Nadia Ayu Soraya)

Baca:  Belum Divaksinasi, Presiden Brasil Makan Pizza di Pinggir Jalan New York


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id