Fauci Tegaskan Tiga Vaksin AS Sangat Efektif Halau Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 01 Maret 2021 16:31 WIB
    Fauci Tegaskan Tiga Vaksin AS Sangat Efektif Halau Covid-19
    Dr Anthony Fauci saat berada di Washington DC pada 25 Februari 2021. (SAUL LOEB/AFP)



    Washington: Kepala Penasihat Medis di Gedung Putih, Dr Anthony Fauci, menegaskan bahwa tiga vaksin Covid-19 yang telah mendapat izin penggunaan di AS "sangat efektif" dalam mencegah kematian. Ia pun mendorong semua warga AS untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan salah satu dari tiga vaksin tersebut.

    Tiga vaksin yang sudah mendapat izin penggunaan di AS adalah buatan Pfizer-BioNTech, Moderna, dan Johnson & Johnson.






    "Ini adalah tiga vaksin yang tingkat efikasinya sangat tinggi," kata Fauci dalam wawancara bersama kantor berita CNN pada Minggu, 28 Februari 2021.

    "Jika saya tidak divaksinasi saat ini, dan jika saya dihadapkan pada pilihan menerima vaksin J&J atau menanti vaksin lain, maka saya akan menerima vaksin apapun yang tersedia secepat mungkin," sambungnya.

    Meski angka efikasi vaksin Johnson & Johnson relatif lebih rendah dari Pfizer dan Moderna, Fauci menegaskan bahwa ketiga vaksin tersebut sangat efektif dalam mencegah gejala serius dan kematian akibat Covid-19.

    Baca:  FDA AS Izinkan Penggunaan Vaksin Johnson & Johnson

    "Data J&J yang baru saja keluar terkait gejala serius (Covid-19) menunjukkan tidak adanya pasien yang harus dirawat di rumah sakit dan juga tidak ada kematian. Itu adalah kabar yang baik," kata Fauci dalam wawancara dengan media CBS.

    Beberapa dokter lain dalam tim penasihat medis kepresidenan juga menyoroti tingkat efikasi tiga vaksin yang telah disepakati penggunaannya di AS.

    "Semua vaksin 100 persen efektif saat digunakan di uji klinis dalam menghentikan hospitalisasi dan kematian," tulis laporan dokter dari tim penasihat medis Biden.

    Dalam rangkaian acaranya sepanjang akhir pekan kemarin di beberapa media, Fauci menegaskan bahwa tiga vaksin yang tersedia saat ini semakin mendekatkan AS ke akhir dari perjalanan memerangi pandemi Covid-19.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id