Biden Imbau Warga AS Tetap Jaga Jarak Selama Liburan Thanksgiving

    Marcheilla Ariesta - 26 November 2020 17:35 WIB
    Biden Imbau Warga AS Tetap Jaga Jarak Selama Liburan Thanksgiving
    Presiden terpilih AS Joe Biden. Foto: AFP.
    Wilmington: Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden memohon warganya untuk tetap aman dari virus korona (covid-19) selama liburan Thanksgiving. Langkahnya, dengan tetap menerapkan kebijakan menjaga jarak dan memakai masker di tempat umum.

    "Saya yakin Anda selalu pantas mendengar kebenaran dari presiden Anda. Kita harus memperlambat pertumbuhan virus ini," kata Biden, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 26 November 2020.

    "Kami berutang kepada para dokter dan perawat, serta pekerja garis depan. Kami berutang kepada sesama warga negara kami," imbuhnya.

    Biden mendesak orang-orang melupakan pertemuan keluarga besar. Ia juga meminta agar masyarakat menggunakan masker pelindung dan menjaga jarak sosial.

    "Saya tahu kita bisa dan akan mengalahkan virus ini," seru Biden. Ia menambahkan, dirinya paham jika masyarakat AS sedang merasakan kelelahan akibat pandemi.

    "Hidup akan kembali normal. Saya berjanji kepada kalian, ini (pandemi) tidak akan bertahan selamanya," tegasnya.

    Mantan wakil presiden AS era kepemimpinan Barack Obama ini telah berjanji menjadikan penanggulangan covid-19 sebagai prioritas utama setelah menjabat pada 20 Januari mendatang. Ia menuding Presiden Donald Trump panik dan menyerah dalam menghadapi krisis kesehatan masyarakat.

    "Menilik kembali sejarah kita, Anda melihat bahwa keadaan tersulit telah menempa jiwa bangsa kita. Kini, kita menemukan AS kembali menghadapi musim dingin yang panjang dan keras," seru Biden.

    Sejak memenangkan pemilihan presiden 3 November lalu, Biden menawarkan pesan pemulihan dan rekonsiliasi nasional setelah masa jabatan Trump yang penuh gejolak. 

    Pejabat kesehatan masyarakat juga telah mendesak warga AS untuk tinggal di rumah selama liburan Kamis ini dan menghindari pertemuan besar. Saat ini, lebih dari 260 ribu orang AS yang meninggal karena covid-19 dan infeksi yang lebih dari 10 juta kasus.

    Biden dan wakilnya, Kamala Harris menunjukkan kepada rakyat AS, jika mereka akan menghabiskan liburan Thanksgiving bersama keluarga mereka di rumah saja.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id