Kebakaran Hutan Zogg Fire di California Tewaskan 3 Orang

    Willy Haryono - 29 September 2020 13:01 WIB
    Kebakaran Hutan Zogg Fire di California Tewaskan 3 Orang
    Petugas pemadam berada di dekat sebuah gedung yang terbakar dalam kobaran bernama Glass Fire di St Helena, California, AS. (Josh Edelson/AFP/Getty)
    California: Kebakaran hutan bernama Zogg Fire di California telah menewaskan tiga orang. Sementara kebakaran hutan lainnya yang juga berkobar di Australia memicu evakuasi massa di Napa dan Sonoma, dua area penghasil anggur.

    Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (Cal Fire) mengonfirmasi adanya tiga kematian akibat Zogg Fire di Shasta County. Kebakaran hutan di area tersebut mulai terjadi pada Minggu 27 September.

    Dilansir dari laman The New Daily, Selasa 29 September 2020, ketiga korban tewas adalah warga sipil.

    Sementara itu, kebakaran bernama Glass Fire di Napa dan Somona County sudah memasuki hari kedua. Diperkirakan sekitar 48.500 warga Sonoma, termasuk beberapa bagian di kota Santa Rosa, sudah diminta untuk mengungsi.

    Glass Fire telah menghanguskan banyak bangunan, termasuk gudang anggur mirip kastil bernama Chateau Boswell di St Helena. Gudang anggur itu hangus dilalap Si Jago Merah pada Minggu malam.

    Hingga Senin waktu setempat, Glass Fire telah menghanguskan sekitar 4.450 hektare lahan perbukitan. Kebakaran ini diperparah kencangnya tiupan angin dan kondisi kering.

    Seperti Zogg Fire, Glass Fire juga pertama kali berkobar pada Minggu kemarin di dekat Calistoga, di jantung wilayah Napa Valley, sekitar 120 kilometer dari San Francisco. Glass Fire pernah berada hanya berjarak 1,6 kilometer dari rumah sakit Adventist Healt St. Helena.

    Total 55 pasien dari rumah sakit tersebut dievakuasi dengan ambulans dan helikopter dalam kurun waktu lima jam. "Ambulans berdatangan dari area Bay," kata juru bicara rumah sakit, Linda Williams.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id