Presiden Brasil Copot Masker di Ruang Publik

    Willy Haryono - 28 Juli 2020 15:06 WIB
    Presiden Brasil Copot Masker di Ruang Publik
    Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (Foto: AFP)
    Brasilia: Presiden Brasil Jair Bolsonaro mencopot maskernya di ruang publik untuk menyapa para pendukungnya di Brasilia pada Senin 27 Juli. Ia mengaku melepaskan masker karena sudah berangsur pulih dari virus korona (covid-19).

    Bolsonaro menegaskan, covid-19 tidak memiliki dampak serius terhadap kesehatannya secara umum.

    Tokoh sayap kanan itu telah dinyatakan positif covid-19 dan dikarantina di kediamannya. Namun pada Sabtu kemarin, ia mengatakan hasil tes terbaru memperlihatkan dirinya negatif covid-19.

    Berdiri di luar Istana Alvorada, Bolsonaro melepaskan masker usai beberapa pendukungnya meminta hal tersebut. Usai mencopot masker, Bolsonaro dan beberapa pendukungnya berfoto bersama.

    Awalnya, Bolsonaro mengaku tidak akan melepaskan masker karena merasa pasti akan menjadi pemberitaan di banyak surat kabar. Namun pada akhirnya ia tetap melepas masker demi merespons pendukungnya.,

    "Saya tidak memiliki masalah kesehatan apapun," kata Bolsonaro, dilansir dari laman Asia One, Selasa 28 Juli 2020. "Bagi orang yang memang memiliki masalah kesehatan tertentu atau sudah lanjut usia, apapun bisa menjadi berbahaya," lanjut dia.

    Brasil adalah negara kedua di bawah Amerika Serikat dalam hal jumlah kasus tertinggi covid-19. Selama ini, Bolsonaro dikritik karena dianggap meremehkan bahaya penyebaran covid-19.

    Ia pernah menyebut covid-19 sebaga "flu biasa" yang tidak terlalu berbahaya. Bolsonaro menilai, merosotnya perekonomian negara jauh lebih berbahaya daripada virus itu sendiri.

    Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Selasa ini, total kasus covid-19 di Brasil telah melampaui 2,4 juta dengan 87 ribu lebih kematian dan 1.846.641 pasien sembuh.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id