Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Berantai Birmingham

    Willy Haryono - 07 September 2020 16:04 WIB
    Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Berantai Birmingham
    Petugas memeriksa salah satu lokasi penusukan di Birmingham, Inggris, Senin 7 September 2020. (Foto: AFP/O. Scarff)
    Birmingham: Seorang pria ditangkap atas dugaan pembunuhan usai satu orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam penusukan yang terjadi di sejumlah wilayah di Birmingham. Kepolisian West Midlands melaporkan, seorang pria berusia 27 tahun telah ditangkap di wilayah Selly Oak pada Senin 7 September 2020, sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

    Selain ditangkap dengan dugaan pembunuhan, ia juga akan dijerat dakwaan tujuh pasal percobaan pembunuhan.

    Serangan terjadi di empat lokasi berbeda di sekitar pusat kota Birmingham pada Minggu 6 September. Empat penusukan itu terjadi dalam kurun waktu 90 menit. Polisi mengatakan, tersangka yang tak disebutkan namanya itu sedang diinterogasi.

    Aparat keamanan pertama kali merespons ke lokasi kejadian di Constitution Hill pada Minggu dini hari, sekitar pukul 00.30. Di sana, petugas menemukan seorang pria yang mengalami luka tusukan.

    Selang 20 menit, polisi dipanggil untuk merespons penusukan di Livery Street, dekat stasiun kereta Snow Hill. Di sana, seorang pria berusia 19 tahun berada dalam kondisi kritis, dan satu perempuan juga terluka di dekatnya.

    Memasuki pukul 01.50, polisi dikirim ke Irving Street, dan di sana terdapat seorang pria berusia 23 tahun yang mengalami luka fatal. Satu pria lainnya juga ditemukan dalam kondisi serius.

    Pada pukul 02.00, aparat dikerahkan ke Hurst Street di kota Gay Village. Di sana, seorang perempuan berusia 32 tahun terluka parah, sedangkan dua pria lainnya mengalami luka ringan.

    Kepolisian West Midlands meyakini empat penusukan ini dilakukan secara "acak."

    Baca: Sejumlah Orang Terluka dalam Penusukan di Birmingham

    "Petugas kami bekerja sepanjang malam hingga dini hari untuk melacak pria yang diyakini bertanggung jawab atas rangkaian kejahatan ini," kata Steve Graham dari Kepolisian West Midlands.

    "Kami mengeluarkan rekaman CCTV yang memperlihatkan tersangka, dan publik pun langsung merespons. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memberikan kami informasi penting terkait investigasi," sambungnya.

    Empat ruas jalan tempat terjadinya penusukan di Birmingham masih ditutup pada Senin pagi karena investigasi masih berlanjut. Polisi belum mengungkap identitas tersangka maupun motif di balik penusukan berantai ini.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id