comscore

KBRI Wina Bagi Bantuan Covid-19 di HUT ke-76 RI

Marcheilla Ariesta - 18 Agustus 2021 14:53 WIB
KBRI Wina Bagi Bantuan Covid-19 di HUT ke-76 RI
Peringatan HUT ke-76 RI di KBRI Wina, Austria, pada Selasa, 17 Agustus 2021. (KBRI Wina)
Wina: Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, KBRI Wina membagikan paket bantuan pandemi kepada dua perwakilan pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Austria. Paket tersebut akan dibagikan merata kepada seluruh pelajar RI di Austria.

"Bantuan pandemi ini sejalan dengan tren jumlah kasus positif Covid-19 yang mulai meningkat di Austria dalam beberapa pekan terakhir akibat libur musim panas masyarakat Austria ke Eropa," kata KBRI Wina dalam pernyataannya, Rabu, 18 Agustus 2021.
Pembagian bantuan masuk dalam rangkaian kegiatan HUT ke-76 RI yang diselenggarakan di Wina, Austria. Meskipun dalam masa pandemi, namun semangat para masyarakat dan diaspora Indonesia di Austria dan Slovenia tidak surut.

Rangkaian kegiatan yang telah diselenggarkan yaitu terdiri dari kegiatan olah raga pada 15 Agustus 2021 di salah satu fasilitas olah raga kota Wina, dan upacara peringatan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2021 di KBRI Wina.

Perayaan HUT RI dimulai dengan kegiatan olahraga berbagai cabang, seperti tenis meja dan bulu tangkis. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 masyarakat dan diaspora Indonesia.

"Pertandingan olah raga bukan sekedar mencari juara namun yang paling penting adalah menjaga Kesehatan kita dan semua berbahagia," kata Dubes RI untuk Austria, Darmansjah Djumala.

Tahun lalu, kegiatan semacam ini tidak diadakan karena pandemi. Namun, kegiatan tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tersebut, yakni seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan membawa bukti vaksinasi, tes negatif atau sudah sembuh Covid-19.

Baca:  Bahasa Indonesia Makin Menarik Minat Warga Austria

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id