comscore

Pelaku Penembakan di Parade Hari Kemerdekaan AS Masih Buron

Fajar Nugraha - 05 Juli 2022 02:39 WIB
Pelaku Penembakan di Parade Hari Kemerdekaan AS Masih Buron
Petugas keamanan di lokasi penembakan di Highland Park, Chicago, Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli 2022. Foto: AFP
Chicago: Polisi Chicago, Amerika Serikat (AS) masih memburu pelaku penembakan saat parade Hari Kemerdekaan 4 Juli di Highland Park. Enam orang dipastikan tewas dalam kejadian ini dan 24 lainnnya terluka.

Polisi mengatakan pencarian tersangka terus berlanjut, dan mereka telah memasang garis batas di sekitar pusat kota. Warga pun diminta berlindung di tempat.
“Pria bersenjata itu melepaskan tembakan dari atap sebuah gedung, menggunakan senapan. Sebuah senjata api ditemukan di tempat kejadian,” ujar pihak kepolisian, dikutip dari Guardian, Selasa 5 Juli 2022.

Chris O'Neil dari departemen kepolisian Highland Park mengatakan, penembakan dimulai tak lama setelah parade dimulai pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Acara itu tiba-tiba dihentikan dan perayaan di komunitas tetangga telah dibatalkan.
 
Baca: Penembakan Pada Parade Hari Kemerdekaan AS di Chicago, 6 Orang Tewas.

O'Neil menggambarkan tersangka sebagai pria kulit putih berusia sekitar 18 hingga 20 tahun, mengenakan T-shift putih atau biru.

Perayaan 4 Juli yang dijadwalkan Senin sore dan malam telah dibatalkan di Highland Park, Illinois, dan beberapa komunitas terdekat sebagai tanggapan atas penembakan di parade Highland Park, saat polisi memburu pelaku.

Wali Kota Highland Park, Nancy Rotering, mengumumkan di Twitter bahwa “Fourth Fest” – sebuah acara yang menampilkan makanan, musik live, wahana karnaval, dan permainan – akan dibatalkan.

Northbrook, pinggiran Chicago lainnya beberapa mil barat daya Highland Park, membatalkan semua acara untuk sisa hari itu, termasuk parade dan kembang api. Evanston, pinggiran kota lain yang lebih jauh ke selatan, membatalkan paradenya karena “sangat berhati-hati”, seperti yang dilakukan di dekat Deerfield, Skokie, Glencoe, dan Glenview.

Parade Senin adalah perayaan 4 Juli pertama di Highland Park sejak pandemi dimulai. Pejabat setempat membatalkan acara pada tahun 2020 dan 2021 untuk menghindari penyebaran virus korona.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id