Kematian Harian akibat Covid-19 di Yunani Capai Rekor Tertinggi

    Willy Haryono - 22 November 2020 15:03 WIB
    Kematian Harian akibat Covid-19 di Yunani Capai Rekor Tertinggi
    PM Yunani Kyriakos Mitsotakis. (AFP)
    Yunani: Otoritas Yunani mengumumkan tambahan 108 kematian akibat virus korona (covid-19) dalam 24 jam terakhir hingga Sabtu, 21 November. Tambahan kematian tersebut menjadikan angka totalnya di Yunani mencapai 1.527.

    Dengan tambahan 2.311 kasus baru yang diterima Organisasi Kesehatan Publik Nasional Yunani, total infeksi covid-19 di negara tersebut mencapai 90.121. Pertama kalinya Yunani mencatat kasus covid-19 adalah pada 26 Februari lalu.

    Sejak 7 November, Yunani telah menerapkan kebijakan penguncian (lockdown) berskala nasional, yang dijadwalkan berakhir pada 30 November. Namun dalam beberapa hari terakhir, otoritas Yunani mengatakan bahwa lockdown mungkin harus diperpanjang karena rata-rata kasus covid-19 tak kunjung menurun.

    Di tengah situasi buruk ini, Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengapresiasi 18 perawat dari seantero negeri yang menjadi relawan di dua rumah sakit umum di Thessaloniki.

    Kota dengan 1,1 juta penduduk di utara Yunani itu mencatat angka kasus harian covid-19 tertinggi dalam beberapa pekan terakhir. Banyak pasien covid-19 di Yunani dirawat di beberapa rumah sakit di Thessaloniki.

    Dalam sebuah telekonferensi, PM Mitsotakis mengucapkan terima kasih kepada 18 perawat atas kerelaan mereka. Menurut PM Mitsotakis, aksi 18 perawat itu menginspirasi gelombang relawan di Yunani.

    "Ini bukan hanya aksi kebaikan, tapi juga patriotik," ujar PM Mitsotakis, dilansir dari laman Xinhua pada Minggu, 22 November 2020.

    Di Thessaloniki, otoritas setempat sedang mempersiapkan diri menghadapi yang terburuk di tengah panemi saat ini. George Avarlis, Wakil Wali Kota Thessaloniki, mengatakan bahwa angka kematian akibat covid-19 terus meningkat.

    "Kami telah mencapai titik di mana harus mengubur 6 orang per hari yang meninggal akibat covid-19," ucapnya. "Kematian juga meningkat karena faktor lain, salah satunya banyak pasien yang takut datang ke ruma sakit," pungkas Avarlis.

    Baca:  Yunani Umumkan Lockdown Nasional Kedua Covid-19

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id