Tim Komunikasi Senior Joe Biden Semuanya Perempuan

    Willy Haryono - 30 November 2020 09:28 WIB
    Tim Komunikasi Senior Joe Biden Semuanya Perempuan
    Jen Psaki merupakan salah satu politikus veteran di era Barack Obama. (John Sciulli/Getty/AFP)
    Washington: Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden memilih perempuan untuk mengisi seluruh jabatan dalam tim komunikasi senior Gedung Putih. Tim itu nantinya akan dipimpin direktur komunikasi kampanye Biden, Kate Bedingfield.

    Bedingfield akan menjadi direktur komunikasi Gedung Putih, sementara Jen Psaki -- salah satu juru bicara Partai Demokrat -- akan menjadi sekretaris pers Biden.

    Biden juga berencana menunjuk Neera Tanden, presiden sekaligus CEO dari Center for American Progress, sebagai direktur Kantor Manajemen dan Anggaran.

    Ketiga perempuan itu merupakan politisi veteran di era Barack Obama. Bedingfield pernah menjadi direktur komunikasi untuk Biden yang menjabat wakil presiden; Psaki pernah menjadi direktur komunikasi Gedung Putih dan juga jubir Kementerian Luar Negeri; dan Tanden pernah menjadi penasihat senior untuk Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Kathleen Sebelius.

    "Berkomunikasi secara jujur dan langsung kepada masyarakat Amerika adalah salah satu tugas penting seorang presiden. Tim ini akan dipercaya mengemban tanggung jawab besar dalam menghubungkan masyarakat AS dengan Gedung Putih," ujar Biden, dikutip dari laman France 24 pada Senin, 30 November 2020.

    "Para komunikator handal dan berpengalaman ini akan menghadirkan perspektif beragam dalam pekerjaan mereka. Ketiganya juga berkomitmen membangun negara ini ke arah yang lebih baik," sambungnya.

    Karine Jean Pierre, yang pernah menjadi kepala staf Kamala Harris, akan menjadi wakil sekretaris pers Biden. Ia juga adalah politikus veteran di era Obama, yang pernah menjadi direktur politik Gedung Putih.

    Pili Tobar, yang pernah menjadi direktur komunikasi untuk koalisi dalam tim kampanye Biden, akan menjadi wakil direktur komunikasi Gedung Putih.

    Baca:  Joe Biden Umumkan Enam Anggota Kabinet Pilihannya

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id