Presiden Brasil Ikut Pawai di Tengah Pandemi Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 25 Mei 2020 19:32 WIB
    Presiden Brasil Ikut Pawai di Tengah Pandemi Covid-19
    Presiden Brasil Jair Bolsonaro ikut pawai dengan pendukungnya di tengah pandemi covid-19. (Foto: AFP).
    Brasilia: Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali turun ke jalan dan bergabung dalam pawai bersama dengan para pendukungnya. Padahal negaranya sudah menjadi episentrum virus korona (covid-19).

    Brasil juga menempati urutan negara kedua terbanyak kasus covid-19. Namun, Bolsonaro dan para pendukungnya melakukan pawai tanpa mengindahkan imbauan menjaga jarak dan malah membuang masker.

    Aksi pawai ini berlangsung pada Minggu, 24 Mei 2020 di luar istana kepresidenan di Brasilia. Bolsonaro awalnya mengenakan masker medis putih, namun segera melepas masker saat menyambut kerumunan pendukungnya.

    Dilansir dari AFP, Senin 25 Mei 2020, dia menjabat tangan dan merangkul para pendukungnya. Bahkan, dia sempat menggendong seorang bocah laki-laki di pundaknya.

    "Orang-orang mendukungmu, Bolsonaro!" teriak para pendukungnya sambil mengibarkan bendera.

    Sejak awal pandemi muncul, Bolsonaro menganggap covid-19 sebagai flu biasa. Dia menentang kebijakan penguncian yang dilakukan kepala daerah di negaranya. 

    Bolsonaro juga berpendapat anjuran agar para penduduk tetap di rumah sebagai hal yang biasa. Malah, kata dia, hanya akan merugikan ekonomi saja.

    Saat ini, Brasil menduduki posisi kedua negara dengan kasus infeksi terbanyak di dunia. Menurut data John Hopkins University, angka terkonfirmasi covid-19 di Brasil per 25 Mei 2020 sebanyak 363.211 kasus. Dari angka tersebut, 22.666 orang meninggal dunia, dan 149.911 orang sembuh.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id