PM Johnson: Covid-19 Bencana Bagi Inggris

    Marcheilla Ariesta - 29 Juni 2020 15:55 WIB
    PM Johnson: Covid-19 Bencana Bagi Inggris
    Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Foto: AFP).
    London: Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan wabah virus korona (covid-19) telah menjadi bencana bagi Inggris. Dia menegaskan ini bukan waktu yang tepat untuk salah mengambil langkah dalam penyelidikan penanganan krisis.

    "Ini menjadi mimpi buruk bagi negara dan dunia. Negara kita telah mengalami kejutan yang luar biasa," kata Johnson dilansir dari Channel News Asia, Senin 29 Juni 2020.

    Johnson mengatakan setiap hari memikirkan tingginya tingkat kematian serta semakin bertambahnya infeksi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

    "Setiap hari, yang kita dapatkan adalah kurva yang terus meningkat, kita pikir penurunan kurva akan sangat lambat terjadi," imbuhnya.

    Meski demikian, kata Johnson, yang terpenting adalah strategi gila-gilaan dalam menangani virus ini. Dia menambahkan, penasihat seniornya, Dominic Cummings melakukan hal yang luar biasa dalam membantunya menangani pandemi ini di negara mereka.

    "Dom luar biasa," puji Johnson.

    Per hari ini, total infeksi covid-19 di Inggris mencapai 312.640 kasus dengan catatan kematian sebanyak 43.634. Sementara total kesembuhan di Inggris baru mencapai 1.364 kasus.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id