Militer Rusia Kirim Bantuan Medis ke Italia

    Willy Haryono - 22 Maret 2020 20:06 WIB
    Militer Rusia Kirim Bantuan Medis ke Italia
    Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: AFP)
    Moskow: Militer Rusia mulai mengirim bantuan medis ke Italia untuk membantu negara tersebut menghadapi pandemi virus corona (covid-19). Pengiriman bantuan dimulai sejak hari ini, Minggu 22 Maret 2020.

    Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pengiriman bantuan ini merupakan perintah langsung dari Presiden Vladimir Putin.

    Sabtu kemarin, Putin telah berbicara via telepon dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. Putin kemudian berjanji akan mengirim bantuan dalam bentuk kendaraan penyemprot disinfektan dan tim spesialis.

    Italia mencatat lonjakan jumlah kematian akibat covid-19 pada Sabtu kemarin, yakni hampir 800 dalam kurun waktu 24 jam. Total kematian akibat covid-19 di Italia kini menyentuh angka 4.825.

    Dikutip dari Guardian, Kemenhan Rusia mengatakan pesawat transportasi akan mengirim delapan brigade medis, sejumlah kendaraan disinfektan, dan perangkat lainnya ke Italia mulai Minggu ini.

    Rusia juga akan mengirim sekitar 100 pakar virologi dan epidemi. Sejauh ini, jumlah kasus covid-19 di Rusia mencapai 306 dengan satu kematian dan 16 pasien sembuh.

    Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan covid-19 sebagai pandemi dengan Eropa sebagai pusatnya. Padahal, virus tersebut pertama kali muncul di Tiongkok pada akhir Desember 2019.

    Eropa menjadi pusat pandemi karena lonjakan jumlah kasus dan kematian akibat covid-19. Di Tiongkok, jumlah kasus dan kematiannya telah menurun drastis.

    Jumlah kematian di Italia telah melampaui Tiongkok, yang mencapai 4.825 per hari ini. Sementara total kasusnya telah melampaui 53 ribu, dengan jumlah pasien sembuh mencapai 6.072.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id