Badai Isaias Menguat saat Terjang North Carolina

    Willy Haryono - 04 Agustus 2020 12:36 WIB
    Badai Isaias Menguat saat Terjang North Carolina
    Kondisi sebuah pantai di South Carolina, AS, menjelang kedatangan Badai Isaias. (Foto: Logan Cyrus/AFP/Getty)
    North Carolina: Badai Isaias melanda wilayah pesisir negara bagian North Carolina di Amerika Serikat, Senin 3 Agustus malam. Pusat Badai Nasional (NHC) melaporkan, Isaias tiba di North Carolina sekitar pukul 23.10 waktu setempat.

    Saat tiba di wilayah pesisir, Isaias memiliki kecepatan putaran angin maksimum hingga 140 kilometer per jam. Awalnya kekuatan Isaias menurun saat melanda Karibia, namun meningkat lagi menjadi badai kategori 1 ketika tiba di North Carolina.

    Dikutip dari BBC, Selasa 4 Agustus 2020, Isaias telah menewaskan dua orang di wilayah Karibia.

    Isaias adalah badai kesembilan yang diberi nama sepanjang musim 2020. NHC sebelumnya memperingatkan bahwa Isaias berpotensi membawa hujan deras yang dapat memicu "banjir bandang berskala kecil hingga menengah."

    "Gelombang tinggi di sepanjang garis pantai dan aliran air di sekitarnya berpotensi membahayakan jiwa," ujar otoritas South Carolina dan North Carolina.

    Ketinggian gelombang di sepanjang pesisir timur AS dapat mencapai 1,5 meter di tengah terjangan Isaias. Embusan angin dari Isaias diperkirakan dapat mencapai hingga ke area Chesapeake Bay.

    Sebelumnya, Isaias telah menghantam pesisir Florida. Sebelum kedatangan Isaias, otoritas Florida telah menutup sejumlah pantai dan juga taman.

    Isaias menerjang Florida saat otoritas Amerika Serikat tengah sibuk menangani pandemi virus korona (covid-19). Florida merupakan salah satu negara bagian AS yang terkena dampak terparah covid-19.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id