Tujuh Orang Tewas dalam Tabrakan Pesawat di Alaska

    Willy Haryono - 01 Agustus 2020 14:03 WIB
    Tujuh Orang Tewas dalam Tabrakan Pesawat di Alaska
    Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
    Alaska: Tujuh orang, termasuk seorang pejabat negara bagian Alaska, meninggal dalam tabrakan dua pesawat kecil di dekat sebuah bandara di Soldotna, Semenanjung Kenai, Amerika Serikat, Jumat 31 Juli. Pejabat yang tewas diketahui sebagai Gary Knopp dari Partai Republik.

    "Ini adalah tragedi mengenaskan bagi sejumlah keluarga," ucap Komisioner Departemen Keamanan Publik Alaska, Amanda Price.

    "Petugas gabungan sedang bekerja di lokasi dan juga menginformasikan kabar mengenai insiden ini ke pihak keluarga," sambungnya, dikutip dari laman The Globe and Mail, Sabtu 1 Agustus 2002.

    Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sedang menginvestigasi kecelakaan fatal ini, yang terjadi sebelum pukul 08.30 waktu setempat.

    Rita Geller, warga yang bekerja di sebuah lapangan golf dekat bandara, mengaku mulai berlari saat mendengar suara tabrakan dua kapal. Ia mengaku melihat salah satu pesawat yang jatuh menghantam tanah.

    "Saya berlari ke area yang lebih terbuka. Di sana, saya melihat salah satu pesawat meledak," ujarnya kepada media Anchorage Daily.

    "Mesin dan bagian pesawat lainnya beterbangan. Saya tidak melihat pesawat kedua, tapi yang jelas ada banyak puing," lanjutnya.

    Otoritas setempat mengatakan, enam dari tujuh korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Sementara korban ketujuh mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

    Badan Penerbangan Federal (FAA) awalnya mengindentifikasi kedua pesawat sebagai tipe Havilland DHC-2 Beaver dan Piper Aztec. Namun dalam keterangan lanjutan, FAA mengaku belum dapat memastikan apakah tipe pesawat yang kedua adalah Piper Aztec.

    NSTB kemudian mengonfirmasi bahwa pesawat tipe kedua adalah Piper PA-12. FAA telah mengirim dua investigator ke lokasi, yang berjarak sekitar 241 kilometer dari Anchorage.


    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id