comscore

Pesawat Pengebom AS Muncul, Rusia Kerahkan Tiga Jet Tempur Sukhoi

Fajar Nugraha - 27 September 2021 16:04 WIB
Pesawat Pengebom AS Muncul, Rusia Kerahkan Tiga Jet Tempur Sukhoi
Jet tempur Rusia Sukhoi SU-35. Foto: AFP
Moskow: Sebanyak tiga jet tempur Rusia bergegas mengawal sebuah pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) di atas Samudra Pasifik. Pesawat AS itu dilaporkan mendekati wilayah udara Rusia.

Kantor berita Tass melaporkan tiga pesawat tempur Sukhoi-35S Rusia mengawal sebuah pengebom strategis B-52H milik AS. Pengebom itu dikawal setelah radar udara di Wilayah Militer Timur mengidentifikasi target udara yang mendekati wilayah udara Rusia di atas Samudra Pasifik.

 



“Awak pesawat tempur mengidentifikasi target sebagai pembom strategis B-52H Angkatan Udara AS dan mengawalnya melintasi Samudra Pasifik. Tidak ada pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia atau kedekatan pesawat yang berbahaya di udara,” kata Pusat Komando Nasional Rusia, kepada Tass, yang dikutip UPI, Senin 27 September 2021.

Pusat itu menambahkan bahwa para pejuang Rusia "mengikuti dengan ketat" aturan internasional dalam menggunakan wilayah udara.

NATO mengerahkan jet tempur 10 kali untuk melacak dan mencegat "puncak langka" yang luar biasa dari pesawat pengebom dan pesawat tempur Rusia di atas Laut Utara, Laut Hitam dan Laut Baltik pada Maret.

Pada Agustus, dua pilot Su-27 Flanker Rusia mencegat sebuah pesawat pengebom B-52 Angkatan Udara AS di atas perairan internasional di Laut Hitam.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id