Pangeran William dan Harry 'Berbaikan' Usai Pemakaman Kakeknya

    Marcheilla Ariesta - 18 April 2021 03:31 WIB
    Pangeran William dan Harry 'Berbaikan' Usai Pemakaman Kakeknya
    Pangeran William (kiri) dan Pangeran Harry/AFP/Ian KINGTON



    Windsor: Pangeran William dan Pangeran Harry terlihat mengobrol satu sama lain usai pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip. Ini pertama kalinya kedua kakak beradik itu terlihat berbincang usai pengakuan istri Harry, Meghan Markle, mengenai rasisme yang diterimanya dari keluarga Kerajaan Inggris.

    Sebagian orang melihat 'sinyal berbaikan' kedua anak Putri Diana dan Pangeran Charles tersebut. Pertemuan keduanya juga yang pertama kali terjadi setelah setahun tidak berjumpa karena Harry dan Meghan kini tinggal di Amerika Serikat.

     



    Harry dan William berjalan terpisah saat prosesi pemakaman dimulai. Di tengah-tengah mereka ada sepupunya, Peter Phillips yang adalah anak dari Putri Anne.

    Upacara pemakaman Pangeran Philip diadakan di Kapel George, Kastil Windsor. Di dalam kapel, kakak adik ini juga duduk berseberangan. Para peserta pemakaman juga duduk terpisah, mewakili 'rumah' mereka.

    Baca: Rangkaian Proses Pemakaman Pangeran Philip

    Dilansir dari The Independent, Sabtu, 17 April 2021, keduanya terlihat keluar kapel bersama. Harry berjalan dengan William dan istrinya, Kate Middleton-Duchess of Cambridge-dan terlihat mengobrol.

    Keputusan Harry dan William untuk berjalan terpisah saat prosesi pemakaman menimbulkan spekulasi keduanya tidak akan berbaikan. Saat diwawancara Oprah Winfrey, ia menjelaskan 'memiliki jarak' dengan kakaknya. Namun ia menambahkan jika waktu akan menyembuhkan segalanya.

    "Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya sangat menyayangi William. Dia kakak saya. Kita telah melewati berbagai hal buruk bersama, berbagi pengalaman, tapi kami memiliki jalan bernesa," tutur Harry dalam wawancara tersebut.

    Mereka mengatakan telah berbicara satu sama lain via telepon bulan lalu, saat wawancara tersebut menimbulkan kehebohan.

    Pemakaman Pangeran Philip dihadiri 30 tamu, yang terdiri atas keluarga dan kerabat dekat. Hal ini dilakukan di tengah kebijakan pandemi covid-19.

    Markle, yang mendapat gelar Duchess of Sussex, tidak menghadiri pemakaman. Dokternya tidak memperbolehkan dia melakukan penerbangan karena hamil.

    Meski demikian, juru bicaranya mengatakan Markle akan menonton upacara pemakaman dari televisi. Ia juga menulis tangan pesan yang ditempatkan di karangan bunga untuk menghormati Pangeran Philip.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id