Debat Cawapres AS Ketika Gedung Putih Jadi Klaster Covid-19

    Fajar Nugraha - 08 Oktober 2020 07:49 WIB
    Debat Cawapres AS Ketika Gedung Putih Jadi Klaster Covid-19
    Kamala Harris dan Wakil Presiden AS Mike Pence bertarung dalam debat cawapres AS. Foto: AFP
    Salt Lake City: Kontes debat wakil presiden Amerika Serikat (AS) tahun ini menampilkan lebih banyak kontroversi daripada biasanya terkait pengaturan tempat duduk. Biasanya tidak banyak drama tentang pengaturan tempat duduk dalam debat wakil presiden.

    Minggu ini, ruang lingkup wabah virus korona Gedung Putih menjadi jelas terutama setelah Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania, dites positif covid-19. Tidak hanya itu, virus ini setidaknya juga turut menginfeksi delapan pembantunya, bersama dengan manajer kampanyenya, ketua Komite Nasional Republik dan tiga senator Republik.

    Baca: CDC Nyatakan Mike Pence Aman Ikuti Debat Cawapres AS.

    Patut disesalkan bawa para penasihat Pence secara terbuka mencemooh Harris karena mencari perlindungan dari udara yang dihembuskan oleh wakil presiden selama debat hari Rabu di University of Utah di Salt Lake City pada Rabu 7 Oktober malam waktu setempat atau Kamis 8 Okober 2020 waktu Indonesia.

    Komisi Debat Kepresidenan akan mengizinkan Harris dan moderator debat, Susan Page mengelilingi diri mereka dengan pelindung kaca plexiglass. Penasihat Pence pada awalnya menyarankan dia tidak akan menggunakan kaca itu, tapi pada Selasa malam mereka berubah pikiran dan akan mengenakannya.

    Masih ada ketidakpuasan di antara kubu Harris tentang positif covid-19 Stephen Miller yang dinyatakan positif covid-10 pada Selasa. Stephen Miller ada penulis pidato Donald Trump yang juga suami dari Sekretaris Pers Mike Pence, Katie Miller.

    Miller, yang mengidap virus corona awal tahun ini, meninggalkan Salt Lake City pada Selasa, setelah komisi melarangnya menghadiri debat. Pada Senin, dia mengejek permintaan Harris akan pelindung kaca plexiglass.

    "Jika Senator Harris ingin menggunakan benteng di sekeliling dirinya, lakukanlah," kata Miller kepada Politico.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id