Harry dan Meghan Ucapkan Terima Kasih kepada Pangeran Philip

    Willy Haryono - 10 April 2021 17:16 WIB
    Harry dan Meghan Ucapkan Terima Kasih kepada Pangeran Philip
    Pangeran Harry dan istrinya, Megan Markle, saat berada di London, Inggris pada 11 Maret 2019. (Ben STANSALL / AFP)



    Montecito: Saat muncul kabar bahwa Pangeran Philip meninggal di usia 99 tahun pada Jumat kemarin, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, sedang berada di Amerika Serikat. Tak lama setelahnya, warga setempat berkumpul di sebuah jalan menuju kediaman Harry dan Meghan di Montecito dekat Santa Barbara, California.

    Kru dari berbagai saluran televisi berdatangan dan sebuah helikopter terbang di area tersebut, namun Harry dan Meghan tidak terlihat berada di rumah mereka.






    Memasuki Jumat malam waktu AS, Meghan dan Harry menyampaikan ucapan belasungkawa dan tribut kepada Pangeran Philip melalui website mereka, archewell.com.

    "Mengenang Yang Mulia The Duke of Edinburgh, 1921-2021," tulis pesan di situs milik Harry dan Meghan.

    "Terima kasih atas pengabdian Anda selama ini. Anda akan begitu dirindukan," lanjutnya, dikutip dari laman ABC pada Sabtu, 10 April 2021.

    Kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan istrinya Catherine, juga menyampaikan ucapan serupa di website pribadi Royal Foundation of the Duke and Duchess of Cambridge.

    Dalam website terlihat sebuah foto Pangeran Philip yang sedang tersenyum. Pesan tribut di situs Pangeran William bertuliskan: "HRH The Duke of Edinburgh, 1921-2021."

    Baca:  Anak-Anak Pangeran Philip Ceritakan Sosok Sang Ayah

    Belum diketahui apakah Harry dan Meghan akan pergi ke Inggris untuk menghadiri prosesi pemakaman Pangera Philip. Sejauh ini, pihak kerajaan Inggris juga belum mengumumkan tanggal pemakaman sang pangeran.

    Menurut laporan koresponden BBC, Ratu Inggris Elizabeth II tengah mempertimbangkan beberapa perubahan seputar rencana pemakaman sang suami terkait panduan dan rekomendasi ahli seputar pandemi Covid-19.

    Senin besok, parlemen Inggris House of Commons dijadwalkan kembali beraktivitas usai reses. Nantinya jajaran anggota parlemen Inggris akan menyampaikan tribut mereka untuk Pangeran Philip.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id