Dokter Gedung Putih Nyatakan Trump Negatif Korona

    Willy Haryono - 15 Maret 2020 07:42 WIB
    Dokter Gedung Putih Nyatakan Trump Negatif Korona
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
    Washington: Dokter khusus kepresidenan di Gedung Putih, Sean Conley, menyatakan Presiden Donald Trump negatif virus korona covid-19. Trump telah menjalani tes tersebut setelah melakukan kontak dengan beberapa individu yang positif terjangkit covid-19.

    Hasil tes Trump disampaikan melalui pernyataan tertulis Conley yang disampaikan untuk juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham. "Tadi malam, setelah melakukan diskusi mendalam dengan Presiden mengenai tes covid-19, beliau memilih untuk melanjutkannya," tulis Conley.

    "Malam ini saya telah menerima konfirmasi bahwa hasil tesnya negatif," sambung dia, seperti dikutip dari laman CNN, Minggu 15 Maret 2020.

    Conley menyebutkan bahwa satu pekan usai acara makan malam bersama delegasi Brasil di resor Mar-a-Lago, Trump tidak "menunjukkan gejala apapun."

    "Saya terus berkoordinasi dengan CDC dan Gugus Tugas Korona Gedung Putih. Kami mendorong implementasi dari langkah-langkah terbaik mereka terkait mitigasi penularan," ungkap Conley.

    Sabtu kemarin, Trump mengaku telah memeriksakan temperatur tubuhnya sebelum masuk ke ruang rapat Gedung Putih. Ia mengatakan kepada awak media bahwa suhu tubuhnya normal.

    Sebelumnya, Conley telah menuliskan sebuah memo yang menyatakan Trump "tidak menunjukkan gejala apapun, dan tes covid-19 sejauh ini belum diperlukan."

    Trump dikhawatirkan mengidap covid-19 setelah berfoto bersama dengan Menteri Komunikasi Brasil Fabio Wajngarten dan juga duta besar negara tersebut, Nestor Forster. Dua anggota delegasi Brasil itu dinyatakan positif korona usai menjadi tamu dalam jamuan makan malam bersama Trump di Mar-a-Lago.

    Sementara itu, berdasarkan data terbaru situs pemantau Johns Hopkins CSSE pada Minggu ini, jumlah kasus covid-19 di AS mencapai 2.726 dengan 54 kematian dan 12 pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id