Biden Pilih Kandidat Cawapres Pekan Depan

    Willy Haryono - 29 Juli 2020 08:42 WIB
    Biden Pilih Kandidat Cawapres Pekan Depan
    Kandidat capres Demokrat Joe Biden. (Foto: AFP.)
    Wilmington: Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengaku akan memilih calon wakil presiden untuk mendampingi dirinya pekan depan. Pernyataan disampaikan dalam sebuah konferensi pers usai menggelar pidato di Wilmington, Delaware, Selasa 28 Juli 2020.

    Saat ditanya media CNN apakah Biden akan menemui langsung para finalis cawapresnya, ia menjawab: "Kita lihat saja nanti."

    Biden pernah mengatakan dirinya akan memilih cawapres perempuan. Sejak saat itu, ia menghadapi tekanan dari internal Demokrat untuk memilih perempuan yang bukan kulit putih.

    Dilansir dari situs CNN, Tim kampanye Biden disebut-sebut telah melakukan proses penyeleksian cawapres selama pandemi virus korona (covid-19).

    Menyadari adanya banyak wartawan di sekitar kediamannya di Delaware, Biden melontarkan gurauan bahwa dirinya "harus mencari cara untuk mengelabui kalian semua agar saya bisa bertemu dengan mereka (kandidat cawapres)."

    Setelah dipastikan mendapat nominasi capres Demokrat, Biden menargetkan awal Agustus sebagai momen pemilihan cawapres. Pada Selasa, Biden mengatakan pemilihannya akan berlangsung di pekan pertama Agustus.

    Pernyataan Biden tidak mengindikasikan kapan Biden akan mengumumkan pilihannya secara publik. Namun sudah jelas ia akan melakukan pemilihan sebelum Konvensi Demokrat pada 17 Agustus di Milwaukee, Wisconsin.

    Dua perempuan yang merupakan rival Biden di Demokrat, Senator Kamala Harris dan Elizabeth Warren, disebut-sebut masuk dalam pertimbangan kandidat cawapres.

    Perempuan lainnya yang mungkin dipertimbangkan Biden adalah mantan penasihat keamanan nasional Susan Rice, anggota kongres Florida Val Demings, Wali Kota Atlanta Keisha Lance Bottoms, Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, anggota kongres California Karen Bass, Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham, Senator Illinois Tammy Duckworth, dan Senator Wisconsin Tammy Baldwin.


    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id