comscore

Penembakan di Stasiun Subway New York, KJRI Imbau WNI Waspada

Marcheilla Ariesta - 13 April 2022 06:32 WIB
Penembakan di Stasiun Subway New York, KJRI Imbau WNI Waspada
Penembakan di kereta bawah tanah New York./AFP
New York: Penembakan massal di stasiun kereta bawah tanah New York mengejutkan banyak pihak. Karenanya, Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York mengimbau para warga negara Indonesia (WNI) di sana untuk tetap tenang dan waspada.

"WNI diimbau untuk tetap tenang, namun senantiasa waspada ketika berada di tempat-tempat umum," kata KJRI New York di akun Instagram mereka, Rabu, 13 April 2022.
WNI juga diimbau untuk terus mengikuti perkembangan melalui pemberitaan media massa atau informasi resmi otoritas setempat.

"Meningkatkan kehati-hatian saat menggunakan moda transportasi umum," kata mereka.

Untuk pengguna subway (kereta bawah tanah), diimbau tidak berdiri dekat garis kuning saat menunggu kereta. WNI juga diharapkan selalu memastikan situasi keamanan di dalam gerbong sebelum memasuki kereta.

KJRI mengimbau WNI untuk menghubungi 911 jika ada keadaan darurat. Sementara itu, mereka membuka hotline KJRI New York di nomor +1 (347) 806 9279, +1 (646) 491 3809, +1 (646) 238 8721, +1 (929) 366 9842, +1 (929) 329 4872.

Baca juga: Bertambah, 16 Orang Terluka Akibat Penembakan di Stasiun New York

Insiden penembakan terjadi di kereta bawah tanah di New York, Amerika Serikat (AS). Sebanyak 16 orang dilaporkan terluka dalam kejadian tersebut.

Polisi sedang mencari pria bersenjata pelaku penembakan di sistem kereta bawah tanah New York City selama jam sibuk Selasa pagi, menurut sumber polisi. 

Insiden itu dilaporkan terjadi sebelum pukul 08:30 waktu setempat. Penembakan dimulai dari kereta bawah tanah N arah utara di Brooklyn. Stasiun kereta bawah tanah 36th Street di Sunset Park dan stasiun 25th Street di Greenwood Heights juga terkena dampak.

Pihak berwenang masih mencari tersangka yang mungkin mengenakan rompi reflektif dan masker gas.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id