Staf Kebun Binatang Spanyol Tewas usai Dihantam Belalai Gajah

    Willy Haryono - 27 Februari 2021 20:05 WIB
    Staf Kebun Binatang Spanyol Tewas usai Dihantam Belalai Gajah
    Seekor gajah mendinginkan tubuh di sebuah kebun binatang di Madrid, Spanyol pada 2 Juli 2015. (DANI POZO/AFP)



    Cantabria: Seorang staf kebun binatang di Spanyol dilaporkan tewas usai terkena hantaman belalai gajah. Otoritas wilayah Cantabria sedang menyelidiki bagaimana bisa insiden itu terjadi.

    Pemerintah daerah Cantabria mengatakan bahwa Joaquin Gutierrez, pria 44 tahun, dinyatakan meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit pada Selasa kemarin.






    Korban dilarikan ke rumah sakit usai terkena hantaman belalai gajah betina di kebun binatang Cabarceno Nature Park dekat Santander. Kuatnya hantaman membuat Gutierrez terlempar ke arah belakang, dan korban mengalami luka parah usai kepalanya membentur salah satu besi di kandang gajah.

    "Gutierrez telah bekerja bersama kawanan gajah selama hampir 20 tahun," kata kepala dinas pariwisata setempat, Javier Lopez Marcano, dilansir dari laman huffpost pada Sabtu, 27 Februari 2021.

    "Gajah yang menghantam korban mengalami infeksi di bagian kaki dan kemungkinan sedang hamil. Bobotnya mencapai lebih dari 4,4 ton," sambungnya.

    Hingga Jumat kemarin, pihak kebun binatang Cabarceno Nature Park belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai kematian Gutierrez.

    Saat ini kepolisian Cantabria dan juga CANTUR, organisasi pariwisata daerah yang mengelola Cabarceno, sedang menyelidiki insiden nahas tersebut.

    Oktober tahun lalu, seorang staf sebuah kebun binatang di Tiongkok tewas diserang beruang di hadapan sejumlah turis yang sedang menaiki bus.

    Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekelompk wisatawan berteriak histeris saat melihat beberapa beruang menyerang seorang korban. Pihak kebun binatang telah mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga korban, dan berjanji akan meningkatkan faktor keamanan serta keselamatan bagi jajaran staf dan juga pengunjung.

    Pada 2017, seorang pria digigit seekor beruang di sebuah kebun binatang di Tiongkok, usai dirinya mengabaikan peringatan dan menurunkan kaca jendela untuk memberi makan hewan.

    Baca: Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Siberia

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id