Biden Mengaku Lelah Bicarakan Trump

    Willy Haryono - 17 Februari 2021 15:08 WIB
    Biden Mengaku Lelah Bicarakan Trump
    Presiden AS Joe Biden menghadiri wawancara bersama CNN di Milwaukee, Wisconsin pada Selasa malam, 16 Februari 2021. (SAUL LOEB/AFP)


    Milwaukee: Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengaku lelah membicarakan Donald Trump. Ia mengaku bosan terus mendengar banyak hal mengenai Trump dalam empat tahun terakhir.

    Pernyataan disampaikan Biden dalam acara berformat town hall bersama kantor berita CNN di Milwaukee, Wisconsin pada Selasa malam, 16 Februari.




    "Saya lelah berbicara mengenai Trump. Sudah cukup," kata Biden, dilansir dari laman Independent pada Rabu, 17 Februari 2021.

    Anderson Cooper dari CNN kemudian melanjutkan membahas masalah lain, termasuk mengenai upaya Biden dalam membantu usaha kecil dan menengah di AS. Namun karena banyak kebijakan yang kini masih berlaku berasal dari era Trump, topik kembali mengarah kepada sosok kontrovesial tersebut.

    "Sudah cukup, saya tidak mau lagi berbicara mengenai Donald Trump," sebut Biden.

    Mencoba menghindari menyebut kata "Trump," Biden menggantinya menjadi "pria terdahulu."

    Biden mengatakan kepada Cooper bahwa sejak menjadi presiden, dirinya sudah berbicara dengan para pendahulunya kecuali Trump. Namun Biden menolak mengungkapkan apa saja yang telah dibicarakan dengan para mantan presiden.

    "Mereka semua telah mengangkat telepon dan juga menghubungi saya, dengan hanya ada satu pengecualian," tutur Biden merujuk pada Trump.

    Sebelumnya, Trump telah mengeluarkan pernyataan panjang pertamanya sejak keluar dari Gedung Putih. Pernyataan ditujukan kepada Mitch McConnell, ketua Senat AS dari Partai Republik.

    McConnell telah memilih untuk menyatakan Trump tidak bersalah dalam sidang pemakzulan kedua beberapa hari lalu. Namun McConnell juga menilai Trump sebagai sosok yang "bertanggung jawab secara moral" atas kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.

    Baca:  Trump Lancarkan Serangan Personal ke Ketua Senat Republik

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id