Trump Buat Media Sosial Sendiri, Ditengarai Ingin Maju Lagi di Pilpres

    Fajar Nugraha - 21 Oktober 2021 18:01 WIB
    Trump Buat Media Sosial Sendiri, Ditengarai Ingin Maju Lagi di Pilpres
    Mantan Presiden AS Donald Trump buat media sosial sendiri. Foto: AFP



    Washington: Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan rencana untuk meluncurkan media sosialnya sendiri. Ini adalah dorongan terbaru untuk merebut kembali dominasi internetnya setelah ia dilarang dari Twitter dan Facebook setelah penyerangan gedung Capitol.

    Langkah ini kemungkinan akan semakin memperkuat spekulasi bahwa Trump bersiap untuk pemilihan presiden lainnya pada 2024.

     



    “‘TRUTH Social’ dimiliki oleh Trump Media & Technology Group (TMTG), dan diharapkan memulai peluncuran beta untuk ‘tamu yang diundang’ bulan depan. (Aplikasi) ini sudah tersedia untuk pre-order di App Store Apple,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Kamis 21 Oktober 2021.

    "TMTG juga bermaksud untuk meluncurkan layanan video on-demand berlangganan yang akan menampilkan program hiburan ‘non-woke’ (tidak mendukung pandangan liberal) dan akan dipimpin oleh Scott St. John, produser eksekutif dari 'America's Got Talent'," ucap pernyataan TMTG.

    Selama bertahun-tahun, Trump, yang menggunakan Twitter khususnya sebagai senjata retoris selama masa kepresidenannya, telah memerangi raksasa teknologi yang menurutnya telah salah menyensor dirinya.

    "Saya menciptakan TRUTH Social dan TMTG untuk melawan tirani Big Tech," tutur Trump, yang dilarang oleh Twitter dan Facebook karena memicu serangan US Capitol 6 Januari.

    "Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima,” tegas Trump.

    Penyelidik Kongres AS sedang memeriksa serangan 6 Januari, ketika ribuan pendukung Trump menyerbu Capitol sembilan bulan lalu dalam upaya untuk membatalkan kemenangan pemilihan Presiden Joe Biden.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id