Bocah 8 Tahun Tewas dalam Penembakan di Chicago

    Willy Haryono - 08 September 2020 12:49 WIB
    Bocah 8 Tahun Tewas dalam Penembakan di Chicago
    Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
    Chicago: Seorang bocah perempuan berusia 8 tahun tewas dan dua lainnya terluka parah dalam penembakan di Chicago, Amerika Serikat, pada Senin 7 September malam waktu setempat. Penembakan terjadi saat ketiganya sedang menaiki sebuah kendaraan di wilayah South Side.

    Kepala Kepolisian Chicago Brian McDermott mengatakan, penembakan terjadi sebelum pukul 18.00 di permukiman Canaryville. Ia mengatakan bocah 8 tahun itu sedang bersama ibu dan dua orang dewasa lainnya di sebuah mobil SUV.

    Saat mobil itu terhenti di lampu merah, sebuah mobil Dodge Charger mengikuti dari arah belakang. Seseorang di mobil Dodge kemudian melepaskan tembakan saat mobil para korban melaju setelah lampu merah berubah hijau.

    "Tembakan senjata api mengenai seorang bocah berusia 8 tahun, pria 31 tahun, dan perempuan 30 tahun," ujar pernyataan Kepolisian Chicago, dilansir dari laman Global News, Selasa 8 September 2020.

    Bocah yang tak disebutkan namanya itu dilarikan ke rumah sakit Comer Children's Hospital. Setelah sempat dirawat, korban dinyatakan meninggal.

    "Saya merasa sedih dan marah. Seorang anak kehilangan nyawanya dalam aksi kekerasan senjata api di kota Chicago," ungkap McDermott kepada awak media.

    Dinas pemadam kebakaran Chicago mengatakan, dua orang dewasa yang terluka parah dalam penembakan telah dibawa ke University of Chicago Medical Center. Keduanya mengalami luka tembak di bagian punggung.

    Menurut data Chicago Sun-Times, bocah 8 tahun itu merupakan anak-anak keenam berusia 10 tahun ke bawah yang tewas dalam aksi kekerasan di Chicago sejak akhir Juni.

    Hingga Senin malam waktu AS, sedikitnya tujuh orang tewas dan 39 lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi di seantero Chicago di musim liburan Hari Buruh.

    Data dari Chicago Tribune mencatat bahwa sepanjang 2020, setidaknya 175 anak-anak usia 16 tahun ke bawah di Chicago telah terkena tembakan senjata api. Sedikitnya 21 dari total tersebut dinyatakan meninggal.

    Secara total, lebih dari 2.850 orang telah terkena tembakan senjata api di Chicago sepanjang 2020, dengan jumlah korban tewas mencapai 464.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id