comscore

KBRI Mexico City Dampingi Kepulangan WNI dari Meksiko

Willy Haryono - 22 Januari 2022 08:10 WIB
KBRI Mexico City Dampingi Kepulangan WNI dari Meksiko
Proses pemulangan WNI dari Meksiko oleh KBRI Mexico City pada 20 Januari 2022. (Kemenlu RI)
Mexico City: Belum lama ini, KBRI Mexico City melakukan pendampingan dan memfasilitasi kepulangan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Meksiko pada Kamis, 20 Januari. Seorang WNI asal Singkawang yang bekerja di perusahaan tekstil dijadwalkan tiba di Jakarta via Tokyo pada Jumat tengah malam, 21 Januari 2022.

Di waktu bersamaan juga dilakukan pendampingan untuk seorang WNI lainn, yang sebelumnya melakukan penjajakan peluang usaha di Puebla, San Luis Potosi dan Queretaro. 

 



Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, KBRI Mexico City melakukan pendampingan dan fasilitasi WNI untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama proses kepulangan. 

Kepada seluruh WNI di Meksiko, Guatemala, El Salvador dan Belize yang akan pulang ke Indonesia, diimbau senantiasa menjaga diri, mematuhi protokol kesehatan dan keamanan perjalanan internasional di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya pada akhir September lalu, KBRI Mexico City turut merayakan 200 tahun Kemerdekaan Meksiko dengan menampilkan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Batak, Betawi, Bali dan Minangkabau pada Minggu, 26 September.

Pertunjukan ditampilkan dengan melibatkan para alumni darmasiswa, penerima Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia di Theater Francisco I Madera di kota Tuxtla Gutierrez.

Perayaan 200 tahun Kemerdekaan Meksiko terasa berbeda karena melibatkan para kedutaan besar asing di Meksiko, termasuk KBRI Mexico City. Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, menyampaikan pentingnya pengenalan budaya antara kedua untuk meningkatkan hubungan people-to-people (p2p), sehingga dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Baca:  KBRI Mexico City Turut Rayakan 200 Tahun Kemerdekaan Meksiko Lewat Tarian

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id