comscore

Positif Covid-19 di Tengah Penerbangan, Perempuan AS Isolasi Diri di Toilet Pesawat

Medcom - 31 Desember 2021 19:07 WIB
Positif Covid-19 di Tengah Penerbangan, Perempuan AS Isolasi Diri di Toilet Pesawat
Seorang petugas memberikan semprotan disinfektan di sebuah kabin pesawat. Foto: AFP
Chicago: Perempuan asal Amerika Serikat (AS), Marisa Fotieo menceritakan bagaimana ia mengurung dirinya di bilik toilet pesawat. Fotieo mengisolasi diri setelah dinyatakan positif covid-19 saat dalam penerbangan dari Chicago, AS ke Islandia.

Dilansir dari The Guardian, Jumat, 31 Desember 2021, Fotieo mengatakan tenggorokannya mulai sakit di tengah penerbangan. Kemudian, ia pergi ke kamar mandi untuk melakukan tes cepat covid-19 yang mengonfirmasi bahwa ia terinfeksi.
“Saya baru saja mengambil tes cepat dan membawanya ke kamar mandi, dan dalam waktu dua detik ada dua garis menunjukkan tes positif,” kata penumpang pesawat yang merupakan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Michigan tersebut kepada NBC News.

“Ada 150 orang dalam penerbangan, dan ketakutan terbesar saya adalah menularkan kepada mereka,” ujar Fotieo.

Berbagi cerita melalui TikTok, Fotieo mengunggah video pendek dari dalam ruang sempit, menulis: “POV (point of view) kalian dites positif untuk covid-19 saat berada di atas Samudra Atlantik”.

“Terima kasih untuk IcelandAir untuk tempat karantina VIP saya,” tambah Fotieo. 

Fotieo mengatakan ia tetap di kamar mandi selama sisa penerbangan. Ia mengandalkan pramugari, Ragnhildur “Rocky” Eiríksdóttir untuk menyediakan makanan dan minuman.

Video TikTok Fotieo telah dilihat lebih dari empat juta kali sejak pertama kali diunggah pada 21 Desember lalu. Penonton diketahui penasaran ingin mengetahui bagaimana ia bisa naik ke pesawat.

Fotieo pun membahas kekhawatiran di bagian kolom komentar. Ia menjelaskan bahwa ia menerima dua tes polymerase chain reaction (PCR) negatif sebelum naik. 

“Saya tidak pernah sampai ke tujuan saya,” ucapnya memberi tahu penggemar melalui TikTok.

“Karantina di Islandia sekarang,” imbuhnya.

Dalam upaya nyata untuk tetap terhibur selama isolasi 10 hari wajib, Fotieo telah mengunggah serangkaian video dari dalam karantina hotelnya di Reykjavik, Islandia.

Fotieo mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN, ia telah divaksinasi penuh dengan suntikan booster. Ia tengah dalam perjalanan ke tujuan terakhirnya di Swiss bersama saudara laki-laki dan ayahnya saat ia dinyatakan positif di tengah penerbangan.

“Saya memilih untuk tetap di kamar mandi karena saya tidak ingin berada di sekitar orang lain di dalam pesawat,” pungkasnya. (Nadia Ayu Soraya)

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id