Kasus Covid-19 Melonjak di AS, Tempat Tidur Rumah Sakit di Kansas City Penuh

    Fajar Nugraha - 23 Juli 2021 17:01 WIB
    Kasus Covid-19 Melonjak di AS, Tempat Tidur Rumah Sakit di Kansas City Penuh
    Sebuah rumah sakit di Kansas City, menolak kedatangan pengunjung karena covid-19. Foto: AFP



    Kansas City: Tempat tidur di University of Kansas Health System, Amerika Serikat (AS) penuh dan menyebabkan pasien pindahan ditolak di tengah lonjakan kasus virus korona.

    "Saya pikir kita berada di titik kritis," kata kepala petugas medis sistem, Steve Stites, menurut The Kansas City Star, dikutip dari The Hill, Jumat, 23 Juli 2021.

     



    "Jika kita tidak menganggapnya serius, kita dapat dengan mudah kembali ke tempat kita berada pada November (2020),” ungkapnya.

    “Kami menolak transfer, yang menurut saya menciptakan kekhawatiran nyata. Bahkan mungkin krisis di sini di wilayah kami karena pasien mengalami kesulitan mendapat di tempat tidur di dekat kota asal mereka,” tambah Stites.

    Stites menjelaskan, satu sampai enam pasien parah telah ditolak setiap hari karena kekurangan tempat tidur.

    Stites menambahkan rumah sakit telah "berjalan penuh" mencoba mengikuti orang-orang yang kembali ke rumah sakit yang lebih ragu untuk datang selama puncak pandemi dan pasien covid-19.

    Kansas hanya memiliki 43 persen populasinya yang divaksinasi penuh dan tingkat positif pengujiannya adalah 21 persen. Sementara di negara bagian tetangga, Missouri mulai menawarkan insentif tunai bagi penduduk untuk mendapatkan vaksin karena kasus terus meningkat dengan hanya 40 persen dari populasi yang divaksinasi penuh.

    Negara bagian ini telah mencatat lebih dari 2.100 kasus setiap hari selama tujuh hari terakhir dengan rawat inap meningkat sebesar 50 persen. Seluruh negara mengalami peningkatan kasus karena negara bagian dengan jumlah vaksinasi rendah sangat terpukul oleh varian delta.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id