Asap Kebakaran Hutan di Amerika Serikat Mencapai Eropa

    Fajar Nugraha - 17 September 2020 10:08 WIB
    Asap Kebakaran Hutan di Amerika Serikat Mencapai Eropa
    Warga melihat daya rusak kebakaran hutan yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Foto: AFP


    Newsom juga mengecam Presiden AS Donald Trump, yang mengunjungi negara bagian itu awal pekan ini. “Dia tidak memiliki kesabaran untuk penyangkal perubahan iklim yang menolak bukti ilmiah yang semakin meningkat. Bahwa peristiwa cuaca ekstrem terkait dengan pemanasan global,” ujar Newsom.

    Trump selama kunjungannya meremehkan kekhawatiran iklim atas kebakaran hutan. Dia mengatakan bahwa pemanasan global akan berbalik dengan sendirinya.

    Sementara ilmuwan senior dan pakar kebakaran di Copernicus Atmosphere Monitoring Service (CAMS) Eropa, Mark Parrinton, skala dan besarnya kebakaran ini berada pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada 18 tahun yang dicakup data pemantauan kami sejak 2003.

    “Api mengeluarkan begitu banyak polusi sehingga asap tebal terlihat lebih dari 8.000 kilometer jauhnya di Eropa utara,” tutur Parrington.

    Asap terberat dari kebakaran tetap ada di Pantai Barat AS, dengan kota-kota seperti Los Angeles dan San Francisco mencatat beberapa kualitas udara terburuk di dunia.

    79 kebakaran besar

    Pusat Kebakaran Antar Lembaga Nasional mengatakan, petugas pemadam kebakaran yang kelelahan sekarang sedang memerangi 79 kebakaran besar, dengan "kemungkinan cuaca kritis" diperkirakan terjadi di timur laut California.

    "Dengan tidak ada curah hujan signifikan yang terlihat, California tetap kering dan siap menghadapi kebakaran hutan," kata badan pemadam kebakaran negara bagian Cal Fire.

    Halaman Selanjutnya
    Salah satu kobaran api di…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id