Asap Kebakaran Hutan di Amerika Serikat Mencapai Eropa

    Fajar Nugraha - 17 September 2020 10:08 WIB
    Asap Kebakaran Hutan di Amerika Serikat Mencapai Eropa
    Warga melihat daya rusak kebakaran hutan yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Foto: AFP
    Los Angeles: California menghadapi lebih banyak kerusakan akibat kebakaran hutan yang melanda wilayah pesisir Barat. Asap dari kebakaran hutan itu bahkan mencapai ke Eropa.

    Pihak berwenang memperingatkan pada Rabu 16 September 2020, dengan angin kencang dan panas kering diperkirakan akan menyalakan api dari belasan titik panas api yang mengamuk di seluruh negara bagian.

    Gubernur California Gavin Newsom mengatakan, meskipun petugas pemadam kebakaran telah membuat kemajuan dalam pertempuran mereka untuk menahan lebih dari 20 kebakaran hutan besar. Mereka khawatir angin Santa Ana dapat memicu kobaran api tanpa henti.

    "Dengan kejadian angin yang dialami saat ini dan apa yang antisipasi dalam beberapa hari mendatang, kami harus berhati-hati. Bahkan dengan jumlah penahanan yang tinggi, api sepertinya terus berada di belakang kami," kata Newsom, seperti dikutip AFP, Kamis 17 September 2020.

    Menyoroti skala bencana yang sedang terjadi, Newsom mengatakan, California sejauh ini tahun ini telah mengalami 7.606 kebakaran dibandingkan dengan 4.972 pada 2019.

    Dia mengatakan api telah melahap hampir 2,3 juta hektar lahan dengan 1,5 juta di antaranya sejak pertengahan Agustus. Angka ini meningkat tajam dibandingkan dengan 118.000 tahun lalu.

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id