Langkah Pencegahan, Suami Ratu Elizabeth Dirawat di Rumah Sakit

    Surya Perkasa - 18 Februari 2021 05:34 WIB
    Langkah Pencegahan, Suami Ratu Elizabeth Dirawat di Rumah Sakit
    Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II. Foto: AFP
    London: Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dirawat di rumah sakit pada Selasa 16 Februari malam sebagai tindakan pencegahan. Pihak Istana Buckingham di Inggris menjelaskan Pangeran Phillip masih dipantau kesehatannya.

    "Masuknya Duke of Edinburgh (ke rumah sakit) adalah tindakan pencegahan, atas saran dari Dokter Yang Mulia, setelah merasa tidak enak badan. Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat," kata pernyataan Istana Buckingham, seperti dikutip AFP, Kamis 18 Februari 2021.

    Pangeran yang berusia 99 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit sebentar pada akhir 2019. Dia jarang terlihat di depan umum setelah mengundurkan diri dari tugas resmi pada Agustus 2017.

    Menurut sumber kerajaan, Pangeran Philip melakukan perjalanan dengan mobil ke rumah sakit dan itu bukan dalam kondisi darurat.

    Sumber itu mengatakan Pangeran Philip tidak memiliki penyakit terkait covid-19 dan dia merasa tidak enak badan untuk waktu yang singkat.

    Mantan perwira angkatan laut kelahiran Yunani itu telah beberapa kali dirawat di rumah sakit selama dekade terakhir, termasuk perawatan untuk infeksi pada 2017 dan operasi penggantian pinggul.

    Ratu Elizabeth yang kini berusia 94 tahun, tetap berada di Kastil Windsor dekat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus korona Inggris. Keduanya menerima dosis pertama vaksin covid-19 pada awal Januari.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id