Penerbangan Komersial Pertama Uni Emirat Arab Mendarat di Israel

    Marcheilla Ariesta - 19 Oktober 2020 23:44 WIB
    Penerbangan Komersial Pertama Uni Emirat Arab Mendarat di Israel
    Ilustrasi/Medcom.id
    Tel Aviv: Penerbangan penumpang komersial dari Uni Emirat Arab (UEA) ke Israel mendarat di dekat Tel Aviv. Pendaratan itu merupakan yang pertama setelah kedua negara melakukan normalisasi hubungan.

    Etihad Airways 9607 mendarat di bandara internasional Ben-Gurion Israel pukul 07.00 waktu setempat. Boeing 787 Dreamliner itu berangkat ke Abu Dhabi pada Senin, 19 Oktober 2020 malam.

    Etihad mengatakan pihaknya merencanakan penerbangan penumpang reguler antarnegara ke depannya. "Kami akan segera meluncurkan situs web khusus bahasa Ibrani," kata pihak maskapai.

    Dilansir dari Channel News Asia, Etihad sempat mengirim pesawat kargo tak bertanda. Moda udara itu menerbangkan bantuan membantu Palestina dalam memerangi virus korona (covid-19) ke Tel Aviv.

    Sebelumnya, pesawat El Al yang dihiasi Bintang Daud, terbang dari Israel ke Abu Dhabi dan membawa delegasi Amerika Serikat dan Israel.  Israel dan UEA mengumumkan normalisasi hubungan pada Agustus 2020. Kebijakan bilateral itu memicu kesibukan bisnis, perbankan, dan perjanjian antar pemerintah.

    Bahrain juga telah meneken perjanjian pada 15 September 2020 di Gedung Putih, bersama UEA untuk menormalkan hubungan dengan Israel.  

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id