Kesehatan Mantan Presiden Mesir Semakin Memburuk

    Willy Haryono - 24 November 2017 17:36 WIB
    Kesehatan Mantan Presiden Mesir Semakin Memburuk
    Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi. (Foto: AFP)
    Kairo: Kesehatan mantan presiden Mesir Mohamed Morsi, yang digulingkan dan dipenjara dalam kudeta militer 2013, semakin memburuk. Kabar disampaikan anak Morsi, Kamis 23 November 2017 malam wkatu setempat.

    Dalam sebuah akun Facebook, seperti dikutip Middle East Monitor, Ahmed Morsi yang merupakan putra tertua dari mantan presiden, mengklaim bahwa otoritas penjara "berkukuh tidak menyediakan layanan kesehatan yang diperlukan ayah saya."

    Sementara anak termuda Morsi, Abdullah, meminta pemerintah Mesir memindahkan ayahnya yang berusia 66 tahun ke sebuah rumah sakit swasta. Ia ingin sang ayah menjalani operasi penyakit mata yang diakibatkan diabetes.

    Dalam sebuah sidang dengar pendapat pada Rabu kemarin, seorang hakim memerintahkan agar Morsi menjalani pemeriksaan kesehatan dengan biaya sendiri. 

    Saat ini Morsi menjalani hukuman 20 tahun penjara atas "membunuh para pengunjuk rasa" pada 2013. Ia juga dmengjadapi sejumlah tuntutan lain, mulai dari "berusaha kabur dari penjara" hingga "espionase."

    Morsi, bersama beberapa terdakwa lainnya, membantah semua tuduhan yang dilayangkan pemerintah. Sejumlah pengamat menilai tuduhan yang dilayangkan kepada Morsi bermuatan politik. 

    Merupakan pemimpin dari Ikhwanul Muslimin -- grup yang kini dilarang -- Morsi adalah presiden pertama Mesir yang dipilih secara demokratis pada pertengahan 2012.

    Satu tahun kemudian, ia digulingkan militer Mesir, yang membunuh ratusan pendukung Morsi dan menjebloskan puluhan ribu lainnya ke penjara.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id