Gagal di Pemilu, Netanyahu Batal Hadiri Sidang PBB

    Sonya Michaella - 19 September 2019 11:48 WIB
    Gagal di Pemilu, Netanyahu Batal Hadiri Sidang PBB
    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu batalkan hadir Sidang Majelis Umum PBB. Foto: AFP
    Tel Aviv: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membatalkan kunjungannya ke Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-74 di Amerika Serikat di tengah ketidakpastian pemilihan umum Israel.

    Kekuasaan Netanyahu di Israel tampaknya segera berakhir. Pasalnya, Partai Likud yang menaunginya hanya memperoleh 31 kursi sementara saingannya yaitu  Partai Putih dan Biru (Kahol Lavan pimpinan Benny Gantz, unggul dengan 32 kursi. 

    Dilansir NBC, Kamis 19 September 2019, Gantz memang unggul tipis dari Netanyahu. Namun hasil tersebut belum bisa memberikan Partai Biru dan Putih kepastian untuk membentuk pemerintahan baru.

    Gantz yang kemudian berpidato di hadapan  pendukungnya mengatakan, dirinya sudah mendekati dua partai. Mereka adalah Gesher dan Uni Demorasi. Selain itu Gantz akan bertemu dengan mantan Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman.

    Menurut Gantz pembicaraan untuk membetuk pemerintahan gabungan. Gantz menambahkan, dirinya akan berbicara dengan banyak orang agar kondiri memperhatinkan.

    Gantz menggambarkan masyarakat Israel adalah tubuh terluka yang membutuhkan perbaikan. Polarisasi dan perpecahan harus ditinggalkan.

    Sementara itu, Netanyahu memperingatkan warga Israel jika dirinya kalah dari pemilu, Israel akan dikuasai oleh pemerintahan yang berbahaya di mana dikuasai oleh Arab.

    Dengan gagalnya Netanyahu di pemilu kali ini, kemungkinan besar rencananya untuk menganeksasi Lembah Yordania di Tepi Barat juga dibatalkan. 



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id