Merah Putih Selimuti Burj Khalifa di HUT ke-74 RI

    Marcheilla Ariesta - 19 Agustus 2019 08:43 WIB
    Merah Putih Selimuti Burj Khalifa di HUT ke-74 RI
    Burj Khalifa diselimuri merah putih di Hari Kemerdekaan ke-74 RI. (Foto: Istimewa).
    Dubai: Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, diselimuti merah putih, saat Hari Kemerdekaan ke-74 RI. Tak hanya Burj Khalifa, Markas Adnoc juga diselimuti cahaya merah putih seperti bendera Indonesia.

    Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan, dalam wawancaranya dengan Khaleej Times mengatakan ini merupakan penghormatan kepada Indonesia.

    "Atas nama pemerintah Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka semua atas semangat dan optimisme mereka di tengah perkembangan dinamis dan progresif negara tercinta kita," kata Ridwan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

    "Bagi semua orang Indonesia yang tinggal di UEA, selamat Hari Kemerdekaan, kita masing-masing memainkan peran yang sangat penting bagi Indonesia yang maju," imbuhnya.

    Ridwan mengharapkan yang terbaik untuk Indonesia, terutama dalam hubungan dengan Uni Emirat Arab. "Kami yakin bahwa ikatan persahabatan antara Indonesia dan UEA akan tumbuh lebih kuat dalam harmoni," tambahnya.

    Ridwan mengatakan Indonesia selalu mempertahankan hubungan kuat dengan Uni Emirat Arab sejak pembentukan hubungan diplomatik pada 1976. Bahkan, hubungan ekonomi kedia negara semakin bertumbuh dan memberikan keuntungan timbal balik.

    "Kedua negara menargetkan peningkatan signifikan dalam perdagangan bilateral menjadi USD5,5 miliar (setara Rp78,2 triliun)," ungkapnya.

    Ratusan warga negara Indonesia di Dubai turut merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 RI di Konsulat Jenderal RI di Dubai pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Diperkirakan sekitar 100 ribu orang Indonesia saat ini tinggal dan bekerja di Uni Emirat Arab, dengan 52.000 di antaranya berbasis di Dubai dan Emirates Utara.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id