Lompati Pagar Pembatas Israel, Tiga Warga Palestina Ditembak

    Willy Haryono - 22 Januari 2020 07:38 WIB
    Lompati Pagar Pembatas Israel, Tiga Warga Palestina Ditembak
    Pengunjuk rasa Palestina melarikan diri dari gas air mata yang ditembakkan pasukan Israel di sepanjang pagar pembatas, 8 November 2019. (Foto: AFP/SAID KHATIB)
    Tel Aviv: Pasukan Israel menembak mati tiga warga Palestina yang melompati pagar pembatas dan melemparkan alat peledak ke arah prajurit. "Saya dapat mengonfirmasi bahwa ketiganya tewas," ucap juru bicara militer Israel kepada kantor berita AFP.

    Sebelumnya militer Israel melaporkan bahwa pihaknya telah melepaskan tembakan. Namun kala itu, Israel tidak menyebutkan detail mengenai korban jiwa.

    "Kami telah mengidentifikasi tiga orang yang melompati pagar pembatas dari arah Gaza menuju Israel," tulis militer Israel via Twitter, Selasa 21 Januari 2020.

    "Setelah prajurit kami tiba di lokasi, ketiga orang itu melemparkan sebuah alat peledak. Prajurit kami pun langsung melepaskan tembakan," lanjutnya.

    Radio publik Israel memberitakan bahwa ketiga warga Palestina itu telah menerobos masuk ke Israel sejauh 400 meter dari titik perbatasan Jalur Gaza. Aksi tersebut dilakukan ketiganya "di tengah cuaca buruk."

    Pihak militer menambahkan, warga sipil Israel yang tinggal di area yang berbatasan dengan Gaza tidak berada dalam bahaya akibat peristiwa ini.

    Insiden di perbatasan Gaza-Israel itu terjadi saat sejumlah pemimpin global sedang bertemu di Tel Aviv untuk menghadiri acara peringatan Holocaust.

    Hamas, penguasa Jalur Gaza, dianggap sebagai sebuah organisasi teroris oleh Amerika Serikat dan juga Uni Eropa. Hamas telah tiga kali berperang melawan Israel sejak 2008.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id