Suriah Tembak Jatuh Proyektil dari Israel di Golan

    Willy Haryono - 18 Mei 2019 10:15 WIB
    Suriah Tembak Jatuh Proyektil dari Israel di Golan
    Asap dari serangan udara di Dataran Tinggi Golan. (Foto: AFP)
    Damaskus: Pemerintah Suriah mengaku telah menembak jatuh beberapa proyektil yang datang dari arah Israel di Dataran Tinggi Golan, Jumat 17 Mei 2019. 

    "Pertahanan udara kami menembak jatuh sejumlah objek yang datang dari wilayah pendudukan (Israel)," ujar seorang sumber militer yang dikutip kantor berita SANA.
    Laporan selanjutnya dari SANA menyebutkan bahwa sejumlah proyektil itu merupakan "sasaran mengancam" yang ditembakkan dari arah Israel menuju provinsi Quneitra di dekat Dataran Tinggi Golan.

    Sebelumnya, SANA melaporkan adanya "ledakan kencang" di sekitar ibu kota Damaskus. Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyebut "tiga ledakan" telah mengguncang area sekitar Damaskus pada Jumat 17 Mei.

    "Ada serangan Israel yang membidik wilayah Kiswah. Di sana terdapat beberapa gudang senjata milik Iran dan Hizbullah," kata kepala SOHR Rami Abdel Rahman kepada media AFP.

    Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah. Tel Aviv mengklaim sebagai besar serangan udara itu ditujukan kepada Iran dan kelompok Hizbullah.

    Laporan terbaru dari Golan muncul saat Iran dan musuh utama mereka, Amerika Serikat, tengah bersitegang. Ketegangan dimulai sejak AS menarik diri dari perjanjian nuklir dengan Iran pada 2015.

    Dalam beberapa hari terakhir, AS menilai Iran merupakan sebuah ancaman. Pekan kemarin, AS mengirim armada kapal induk dan pesawat pengebom B-52 ke Timur Tengah.

    April lalu, serangan udara Israel di sebuah kota di provinsi Hama melukai tiga orang dan merusak sejumlah bangunan. Kala itu SANA melaporkan sistem pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh "beberapa misil Israel."

    Satu bulan sebelumnya, Suriah menuduh Israel menyerang beberapa target di utara dari kota Aleppo. Suriah mengklaim telah menembak jatuh beberapa misil Israel tersebut.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id