Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Raja Arab Saudi

    Marcheilla Ariesta - 22 Mei 2019 20:40 WIB
    Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Raja Arab Saudi
    Presiden Jokowi (kanan) bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bogor, Jawa Barat, 1 Maret 2017. (Foto: AFP/Achmad Ibrahim)
    Riyadh: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengucapkan selamat kepada Joko Widodo atas terpilihnya kembali sebagai presiden untuk periode kedua usai menang dalam pemilihan umum serentak 2019.

    "Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia atas terpilihnya kembali untuk masa jabatan kedua," demikian dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), Rabu 22 Mei 2019.

    Raja Salman berharap Jokowi dapat terus meraih kesuksesan dan rakyat Indonesia bisa mencapai kemajuan serta kemakmuran. Tak hanya itu, Raja Salman juga menyinggung mengenai hubungan Saudi dan Indonesia yang terjalin dengan baik.

    "Penjaga Dua Masjid Suci juga memuji hubungan persaudaraan yang menonjol antara kedua bangsa dan negara, serta berharap dapat mempromosikan dan meningkatkan kerja sama di semua bidang," imbuh mereka.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi resmi pemilihan umum serentak 2019 pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari. Dalam pengumuman tersebut disampaikan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan suara 85.607.362 suara atau 55,5 persen.

    Sementara lawannya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 atau 44,5 persen suara. Namun koalisi Prabowo menolak hasil tersebut.

    Melalui tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), mereka akan menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Meski demikian, bukti yang diajukan tidak cukup untuk menunjukkan kecurangan.

    Baca: Surati Jokowi, Trump Ucapkan Selamat



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id