comscore

Indonesia Minta Yordania Berkontribusi untuk Palestina

Marcheilla Ariesta - 05 Maret 2019 22:44 WIB
Indonesia Minta Yordania Berkontribusi untuk Palestina
Menlu Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Yordania Ayman Saafad.(Foto: Dok Kementerian Luar dengeri.
Amman: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan Indonesia menunggu Yordania berkontribusi untuk Palestina. Ini disampaikan dalam pernyataan bersama dengan Menteri Yordania Ayman Saafadi di Amman, Yordania.

"Isu Palestina ada di jantung politik luar negeri Indonesia, kami membantu dalam pembangunan kapasitas. Dan kami menunggu Yordania berkontribusi dalam membantu Palestina," ucap Menlu Retno, Selasa 5 Maret 2019.
Retno mengungkapkan Indonesia berencana untuk melakukan pembangunan kapasitas terhadap para wanita Palestina. Para wanita ini akan diajari cara untuk membuat rencana bisnis.

Sebelumnya Indonesia telah melakukan pembangunan kapasitas air bersih. Tak hanya pembangunan kapasitas, Indonesia juga membantu dalam bentuk uang yang diserahkan lewat Organisasi PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"Nanti saya akan bertemu dengan UNRWA untuk memberikan dukungan bagi Palestina lewat UNRWA. Ini yang dapat dilakukan Indonesia untuk Palestina," imbuh dia.

Retno juga menyampaikan Indonesia akan membantu Myanmar mempersiapkan repatriasi warga etnis Rohingya dari Bangladesh ke Rakhine State. Dia mengatakan Safaadi mendukung apa yang akan dilakukan Indonesia dan ASEAN dalam pemulangan kembali pengungsi Rohingya tersebut.

Selain membahas dua hal tersebut, kedua menlu juga berdiskusi mengenai hubungan bilateral yang semakin erat. Di bidang perdagangan, investasi hingga pariwisata, angka yang didapat kedua negara meningkat dengan baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Tak lupa di akhir pertemuan, Menlu Retno meminta dukungan Yordania agar Indonesia terpilih sebagai Dewan HAM PBB. Indonesia juga meminta dukungan Yordania selama menduduki kursi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id