Staf Penangkaran Hewan di Afsel Tewas Diterkam Singa

    Arpan Rahman - 09 Februari 2020 18:04 WIB
    Staf Penangkaran Hewan di Afsel Tewas Diterkam Singa
    Seekor singa berada di dalam kandang di Burlington, North Carolina, AS. (AFP/Gent SHKULLAKU)
    Limpopo: Seorang perempuan muda yang bekerja di sebuah penangkaran hewan liar di Afrika Selatan tewas diterkam kawanan singa. Swans van Wyke, 21, diterkam saat sedang melakukan tugas rutinnya di area singa di sebuah penangkaran yang berlokasi di Bela-Bela, Limpopo.

    Korban ditemukan tergeletak dengan luar parah di pintu gerbang penangkaran. Ia sempat melarikan diri dari area singa dan menjerit meminta tolong.

    Tim medis bergegas ke lokasi, namun korban dinyatakan meninggal akibat luka gigitan dan cakaran yang terlampau parah.

    Kepolisian setempat tengah menginvestigasi penangkaran hewan tersebut. "Investigasi awal menunjukkan bahwa korban diserang sejumlah singa saat sedang melakukan pekerjaan rutin," kata juru bicara Kepolisian Afsel Kolonel Moatshe Ngoepe, disiarkan dari Daily Mirror, Sabtu 8 Februari 2020.

    "Situasi dan detail-detail yang berujung pada insiden tragis ini masih belum diketahui," lanjutnya.

    Polisi belum dapat menentukan apakah kawanan singa yang terlibat dalam insiden ini akan dimatikan. Keputusan membunuh kawanan singa itu tergantung dari pihak pengelola dan juga otoritas terkait hewan liar di Afsel.

    Nama penangkaran tempat terjadinya insiden tersebut tidak diumumkan ke publik. Terdapat puluhan penangkaran serupa yang berlokasi di Bela-Bela dan area sekitarnya.

    Agustus tahun lalu, pemilik penangkaran hewan Leon van Biljon tewas diterkam saat dirinya masuk ke area singa untuk memperbaiki pagar. Tiga singa yang menyerangnya -- Rambo, Nakita dan Katryn -- ditembak mati di penangkaran Mahala View Game Lodge.

    Mei 2018, turis bernama Pieter Nortje mengalami luka parah usai menjulurkan tangannya ke area singa di penangkaran Tikwe River Game Lodge di Virginia, Free State Province, Afsel.

    Di bulan yang sama, pemilik penangkaran Marakele Predator Centre di Thabazimbi juga diserang di area singa. Pria Inggris itu terselamatkan usai petugas keamanan menembak mati singa tersebut.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id