Kasus Langka, Perempuan Muda Ditemukan Tewas di Pantai Islandia

    Willy Haryono - 23 Januari 2017 19:28 WIB
    Kasus Langka, Perempuan Muda Ditemukan Tewas di Pantai Islandia
    Mobil patroli polisi di Islandia. (Foto: AFP/HALLDOR KOLBEINS)
    medcom.id, Reykjavik: Seorang perempuan muda ditemukan tewas di sebuah pantai setelah dinyatakan hilang selama delapan hari. 

    Ini merupakan kasus langka di Islandia, negara dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. 

    Kepolisian Islandia mengklasifikasikan penemuan mayat ini dengan pembunuhan, meski pihaknya "belum dapat menentukan penyebab kematian."

    Tingkat kejahatan di Islandia sangat rendah. Polisi bahkan berpatroli di jalanan tanpa membawa senjata apapun. 

    Namun perempuan bernama Birna Brjansdottir ditemukan tewas di sebuah pantai bagian selatan Reykjavik setelah lebih dari 725 relawan mencari dirinya. Pencarian itu merupakan yang terbesar dalam sejarah Islandia. 

    Dua pelaut berusia 25 dan 30 diduga terkait dengan menghilangnya Brjansdottir, yang terjadi pada 14 Januari usai acara minum-minum di sebuah bar di Reykjavik. 

    Rekaman kamera CCTV sekitar pukul 05.00 petang memperlihatkan dirinya berjalan di jalanan bersalju dan berkabut seorang diri. Ia juga terlihat membeli sebuah kebab. 

    Sepatunya kemudian ditemukan di pelabuhan Hafnarfjordur, tidak jauh dari pelabuhan tempat sebuah kapal bernama Polar Nanoq berlabuh. 

    Kamera CCTV lainnya juga memperlihatkan sebuah mobil merah yang terparkir dengan kapal tersebut. Mobil itu sama dengan sebuah kendaraan dekat tempat Brjansdottir terakhir terlihat. 

    Saat kapal itu kembali ke Reykjavik, kedua pelaut ditahan polisi. Bekas darah Bransdottir kemudian ditemukan di dalam mobil merah, yang telah disewa kedua pelaut. 

    Dengan populasi 330 ribu orang, statistis kepolisian menunjukkan tingkat kejahatan di Islandia hanya 1,8 per tahun sejak 2001. Kasus pembunuhan biasanya melibatkan pelaku yang mabuk minuman keras atau mengalami gangguan mental.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id