Demonstrasi Aljazair, Polisi Tahan Para Pengusaha

    Arpan Rahman - 23 April 2019 18:08 WIB
    Demonstrasi Aljazair, Polisi Tahan Para Pengusaha
    Mantan Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika yang digulingkan pekan lalu. (Foto: AFP).
    Aljir: Empat bersaudara miliuner Aljazair ditahan oleh pihak kepolisian. Mereka dianggap memiliki hubungan dengan mantan Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika yang digulingkan.

    Polisi mengatakan bahwa keempatnya ditahan atas investigasi korupsi. Seorang industrialis top Aljazair, Issad Rebrab, di Twitter membantah laporan bahwa dia juga telah ditangkap. Dirinya mengatakan bahwa dia pergi melapor ke polisi karena masalah bisnis.

    Bouteflika, yang berkuasa selama 20 tahun, mengundurkan diri tiga pekan lalu sesudah protes anti-pemerintah. Dilansir dari laman BBC, Senin 22 April 2019, pemilihan umum baru diharapkan pada Juli.

    Keempat bersaudara itu berasal dari keluarga Kouinef, mereka adalah Reda, Tarek, Abdel Kader, dan Karim.

    Mereka ditahan di Aljir pada Minggu sebagai bagian dari investigasi atas ketidakpatuhan terhadap kontrak negara. Empat bersaudara itu terlibat dalam berbagai kegiatan bisnis, termasuk teknik sipil. Tidak ada pernyataan langsung dari yang ditahan.

    Penahanan mereka dilakukan setelah kepala militer, Letnan Jenderal Gaïd Salah mengatakan pekan lalu bahwa beberapa di antara elit yang berkuasa dapat diperiksa atas dugaan korupsi.

    Para pengunjuk rasa yang menuntut pengunduran diri Bouteflika, juga menyerukan jatuhnya "Le Pouvoir", atau elit mapan, yang berarti bahwa semua orang di sekitar mantan presiden juga harus disingkirkan.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id