Ketegangan Meningkat, 4 Warga Palestina Tewas

    Arpan Rahman - 07 Februari 2020 16:03 WIB
    Ketegangan Meningkat, 4 Warga Palestina Tewas
    Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)
    Tel Aviv: Jumlah warga Palestina yang terbunuh oleh aparat Israel selama 24 jam terakhir telah meningkat menjadi sedikitnya empat. Puluhan lainnya terluka di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah Tepi Barat.

    Pasukan Israel pada Kamis menembak mati dua warga Palestina di tengah demonstrasi di Jenin yang menentang pembongkaran sebuah rumah Palestina. Korban pertama diidentifikasi sebagai mahasiswa bernama Yazan Abu Tabekh. Korban kedua adalah seorang polisi Palestina bernama Tareq Badwan.

    Militer Israel mengatakan operasi di Jenin bertujuan untuk menghancurkan rumah milik Ahmad Qanba, seorang Palestina yang dituduh membantu sel Hamas di Tepi Barat.

    Pada hari yang sama, seorang warga negara Palestina Israel ditembak mati setelah menembaki polisi Israel di Kota Tua Yerusalem, seorang petugas Israel terluka ringan dalam insiden tersebut.

    Sementara itu, pada Rabu malam, pasukan Israel menembak mati Mohammed al-Haddad yang baru berusia 17 tahun. Bentrokan tersebut terjadi di wilayah Hebron.

    Secara terpisah, Militer Israel mengatakan seorang pengendara Palestina pada Kamis pagi menabrakkan mobilnya ke sekelompok pasukan Israel. Berdasarkan laporan reporter Al Jazeera Nida Ibrahim, Pasukan Israel kemudian menyisir beberapa wilayah di Tepi Barat untuk mencari pengendara itu.

    "Di lebih dari satu lokasi, konfrontasi telah meletus antara Palestina dan tentara Israel," ungkap Ibrahim, seperti dikutip Al Jazeera pada Jumat 7 Februari 2020.

    Sementara itu, Jurnalis Al Jazeera Harry Fawcett mengatakan bahwa tentara Israel mengirim satu batalion tempur ke Tepi Barat. Pihak Israel dikatakan tengah bersiap untuk menghadapi eskalasi kekerasan yang lebih tinggi.

    "Tampaknya pasukan keamanan Israel sedang bersiap-siap untuk potensi kekerasan yang lebih besar dalam beberapa hari mendatang," kata Fawcett. 



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id