Diplomat Mogok Kerja, Seluruh Kedutaan Israel Ditutup

    Sonya Michaella - 30 Oktober 2019 16:16 WIB
    Diplomat Mogok Kerja, Seluruh Kedutaan Israel Ditutup
    Kedutaan Israel di Moskow, Rusia. (Foto: AFP)
    Tel Aviv: Semua kedutaan besar dan konsulat Israel di seluruh dunia terpaksa ditutup pada hari ini karena para diplomatnya mogok kerja. Penutupan dimulai sejak 01.00 dini hari waktu Israel.

    Mogok kerja para diplomat ini dikabarkan karena masalah keuangan di mana mereka diwajibkan mengembalikan uang yang didapat dari hasil reimbursment terkait kegiatan operasional ke Kementerian Keuangan Israel.

    Dilansir dari Times of Israel, Rabu 30 Oktober 2019, Kementerian Luar Negeri bersama Kementerian Pertahanan dan Serikat Buruh Histadrut berkoordinasi untuk mogok kerja akibat peraturan ini.

    "Kami menutup kegiatan kedutaan besar dan konsulat Israel di seluruh dunia. Kami juga tidak melayani permintaan kekonsuleran dan tidak ada seorang pun yang boleh masuk ke gedung kedutaan atau konsulat," sebut pernyatan dari sejumlah perwakilan Israel di dunia. 

    Sejumlah diplomat Israel mengeluhkan bahwa fasilitas yang mereka dapatkan di perwakilan sangat minim di samping gaji yang juga sangat rendah. 

    Tak hanya itu, anggaran Kementerian Luar Negeri Israel juga terus dipangkas. Pada September lalu, mereka menyatakan terpaksa menghentikan sementara seluruh kegiatan diplomatik di seluruh dunia akibat kekurangan anggaran.

    Akibatnya, kegiatan diplomatik seperti kunjungan dinas luar negeri, perumusan pakta dan usulan diplomatik, menyambut rombongan jurnalis dan diplomat asing, serta renovasi bangunan perwakilan diplomatik dan Kementerian Luar Negeri ditangguhkan. 

    Sementara itu, Kemenkeu Israel menegaskan kebijakan itu untuk menekan dan mengubah proses pengembalian uang dan pajak yang tinggi. 




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id