4 Tewas dalam Serangan Roket yang Menghantam Damaskus

Fajar Nugraha - 10 Mei 2018 04:12 wib
Ilustrasi oleh Medcom
Ilustrasi oleh Medcom

Damaskus: Lesakan roket menghantam Ibu Kota Suriah di Damaskus. Empat orang tewas dalam kejadian ini dan puluhan lainnya terluka.
 
"Sebuah roket yang ditembakkan oleh para teroris di kota Damaskus menghantam sebuah mobil yang melintasi Lapangan Maysat, menewaskan dua warga sipil dan melukai 11 lainnya," sebut SANA melaporkan satu sumber di kepolisian Damaskus.
 
"Satu lagi roket yang ditembakkan oleh para teroris jatuh dari lantai tinggi di Menara Damaskus di daerah Marjeh. Tembakan roket itu menewaskan dua orang dan melukai 13 warga sipil," kata sumber itu, seperti dikutip dari AFP, Kamis 10 Mei 2018.
 
Televisi pemerintah sebelumnya telah melaporkan penembakan di menara di pusat Damaskus dan menyarankan mobil di Maysat Square di timur laut kota itu mungkin telah dipasangi jebakan. Belum jelas siapa yang bertanggung jawab.
 
Serangan itu terjadi ketika pasukan pemerintah berperang untuk mengusir kelompok militan Islamic State (ISIS), dari distrik selatan ibu kota, termasuk Yarmuk dan lingkungan Hajar al-Aswad yang berdekatan.
 
Seorang koresponden AFP di Damaskus mendengar dua ledakan besar. Gambar siaran televisi negara dari pasukan keamanan berkumpul di sekitar kerangka mobil yang terbakar dan terbakar di Maysat Square.
 
Beberapa meter jauhnya, cangkang logam dari sebuah bus kecil juga tampak menghitam.
 
Bassam al-Dahni, seorang pegawai pemerintah, mengatakan dia lari ke tempat kejadian setelah mendengar apa yang dia gambarkan sebagai "ledakan besar".
 
“Mereka yang tiba ditemukan terluka di tanah dan kami membantu membawa mereka ke rumah sakit", katanya kepada AFP, darah terlihat di tangannya.
 
“Tubuh pengemudi mobil itu ditemukan terbakar,” katanya.
 
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah monitor perang yang berbasis di Inggris, mengatakan para pejuang IS sebelumnya telah menargetkan ibukota dalam beberapa pekan terakhir.
 
"ISIS di selatan Damaskus telah menembakkan roket sebentar-sebentar ke ibu kota sejak 19 April ketika pasukan pro-pemerintah meningkatkan perjuangan mereka melawan para militan," kata kepala Observatory, Rami Abdel Rahman.
 
Pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad mengarahkan perhatiannya pada Yarmuk dan daerah-daerah terdekat setelah merebut kembali bekas benteng pemberontak Ghouta timur di sebelah timur ibukota bulan lalu.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.